Kompas.com - 05/01/2021, 09:03 WIB
Pembawa acara Raffi Ahmad (kiri) dan Dimas Ramadhan (kanan) saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (27/11/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Pembawa acara Raffi Ahmad (kiri) dan Dimas Ramadhan (kanan) saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (27/11/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua artis Ibu Kota menceritakan pengalamannya berinvestasi di instrumen saham.

Salah satunya Raffi Ahmad, pria asal Bandung itu mengaku baru pertama kali menginvestasikan tabungannya di saham. Selang 3 minggu investasi, tabungannya sudah naik 20 persen menuju 30 persen.

"Uang yang gue taruh kurang lebih baru 2-3 minggu sudah naik 20 persen menuju 30 persen. Gila, gokil banget," sebut Raffi dalam akun Instagramnya, Selasa (5/1/2021).

Baca juga: Tagihan Listrik Rumah Raffi Ahmad Rp 17 Juta Per Bulan, Ini Kata PLN

Perusahaan yang membuat tabungan Raffi cuan ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang IT, yakni PT M Cash Integrasi Tbk dengan sandi saham MCAS.

Wajar saja, saham-saham teknologi memang menjadi salah satu unggulan saat pandemi Covid-19. Mobilitas manusia dibatasi membuat mereka harus menggunakan sarana teknologi informasi untuk bekerja, belajar, atau sekadar bertegur sapa dengan kerabat.

"Pertama kalinya gue menginvestasikan tabungan gue di satu perusahaan, namanya MCAS. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang IT. Gue baru pertama kalinya beradaptasi, apalagi dengan keadaan seperti ini. Kita harus bisa fight apapun kita pelajari berhubungan dengan perkembangan IT dan teknologi," ungkap Raffi dalam unggahan videonya.

Sama halnya dengan Ari Lasso. Pria yang mulai berinvestasi saham sejak tahun 2009 ini mulai pamer dengan hasil investasi sahamnya di salah satu perusahaan teknologi. Perusahaan teknologi yang menjadi andalan Ari Lasso sama dengan Raffi Ahmad, yakni MCAS.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Raffi Ahmad and Nagita Slavina (@raffinagita1717)

Dia pun menyarankan agar musisi, penyanyi, milenial, hingga pengusaha muda untuk segera berani berinvestasi di instrumen saham. Namun tentu saja, harus melalui pertimbangan matang dan memarkirkan dana di saham-saham yang tepat.

"Kita harus menyadari bahwa tidak selamanya bahwa penghasilan kita tidaklah sama atau meningkat di masa depan seperti ketika kita berada di usia keemasan karir kita. Kalau saya harus pandai-pandai berinvestasi, salah satu instrumen yg saya sukai adalah investasi di pasar saham," sebut dia.

Mengutip data RTI, saham MCAS ditutup menguat 210 poin atau 5,26 persen di level 4.200 per lembar saham pada Senin (4/1/2021). Tercatat, total volume saham yang diperdagangkan mencapai 1,21 juta lembar saham dengan nilai transaksi Rp 5 miliar.

Baca juga: Pasar Saham Indonesia Diproyeksi Jadi Salah Satu Pemenang di Momentum Pasca Covid-19

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X