Ignasius Jonan Mundur dari Jabatan Komisaris Independen, Saham SIDO Anjlok

Kompas.com - 06/01/2021, 14:52 WIB
Ignasius Jonan di tengah kebun hidroponik miliknya Dok. Ignasius JonanIgnasius Jonan di tengah kebun hidroponik miliknya

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul (SIDO) telah menerima surat permohonan pengunduran diri Ignasius Jonan dari jabatannya selaku komisaris independen perseroan pada Minggu (3/1/2021).

Usai kabar pengunduran diri Ignasius Jonan merebak, saham SIDO bergerak di zona merah dengan penurunan 1,23 persen (10 poin) pada level 800 dibandingkan sebelumnya, seperti dilansir dari RTI.

Adapun total transaksi SIDO menjelang penutupan bursa adalah Rp 18,7 miliar dengan volume 23,4 juta saham.

Baca juga: Baru Menjabat 39 Hari, Jonan Mundur dari Jabatan Komisaris Sido Muncul

Dalam sepekan, harga saham SIDO anjlok 1,8 persen, namun secara Year to Date (YtD) menguat 24,4 persen.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), perseroan menyebut akan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk memutuskan permohonan mantan menteri ESDM tersebut.

“Perseroan pada tanggal 3 Januari 2021 telah menerima surat permohonan pengunduran diri Ignasius Jonan dari jabatannya selaku komisaris independen perseroan. Perseroan akan menyelenggarakan PUPS untuk memutuskan permohonan pengunduran diri tersebut,” seperti tertulis dalam keterbukaan informasi BEI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam keterbukaan informasi dijelaskan pula, RUPS tersebut akan dilakukan sesuai dengan ketentuan dalam Pasal 18 Ayat 10 Anggaran Dasar Perseroan juncto Pasal 27 POJK No. 33/POJK.04/2014 Tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik, untuk memutuskan permohonan pengunduran diri tersebut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X