Airlangga: Pembatasan Kegiatan di Jawa-Bali Direspons Baik oleh Pasar

Kompas.com - 07/01/2021, 11:14 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto berfoto bersama penerima bantuan Program Kartu Prakerja di gedung Ali Wardhana, Kemenko Perekonomian, Jakarta (15/12/2020) DOK. YouTube Kompas.comMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto berfoto bersama penerima bantuan Program Kartu Prakerja di gedung Ali Wardhana, Kemenko Perekonomian, Jakarta (15/12/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, keputusan pemerintah untuk melakukan pembatasan kegiatan di beberapa wilayah Jawa dan Bali direspons baik oleh pelaku pasar.

Pasalnya pada perdagangan hari ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka di zona hijau.

"Alhamdulillah hari ini IHSG sudah masuk jalur positif lagi, saya monitor angka sudah kembali ke 6.127, tentu ini direspons baik oleh pasar," jelas Airlangga ketika memberikan paparan dalam Update Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Berbagai Daerah Jawa dan Bali yang ditayangkan secara virtual, Kamis (7/1/2021).

Baca juga: Sebelum Nabung Saham, Simak Dulu Keuntungan dan Risikonya di Sini

Melansir data RTI pada pukul 10.55 WIB, IHSG bergerak pada level 6.126,78 atau menguat 59,96 poin bila dibandingkan dengan penutupan sebelumnya pada level 6.065,68.

Sebanyak 260 saham melaju di zona hijau dan 163 saham melaju di zona merah dan 178 saham lainnya stagnan.

Airlangga pun menegaskan, kebijakan pembatasan kegiatan bukan berarti pelarangan kegiatan oleh pemerintah. Selain itu, kebijakan tersebut juga tidak berlaku di seluruh wilayah Jawa dan Bali, namun secara mikro di kabupaten/kota.

"Ini sesuai dengan kriteria tingkat kematian, kesembuhan, jumlah kasus aktif, dan keterisian rumah sakit," jelas dia.

Pertimbangan kebijakan tersebut mulai berlaku pada 11 Januari hingga 25 Januari diambil dengan alasan tren kenaikan kasus yang terjadi setiap usai libur nasional.

Baca juga: Diramal Yusuf Mansur Bakal Cuan, Bagaimana Prospek Saham WSKT dan TGRA?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X