Jadi Ketua Umum PB PASI, Luhut Ingin Benahi Keuangannya

Kompas.com - 25/01/2021, 18:36 WIB
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memimpin rakor pembahasan program Perhutanan Sosial dan Food Estate secara virtual, Kamis (14/1/2021). Dokumentasi Humas Kemenko MarvesMenteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memimpin rakor pembahasan program Perhutanan Sosial dan Food Estate secara virtual, Kamis (14/1/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Usai terpilih, Luhut mengungkapkan dia berupaya akan membenahi cabor atletik ini agar menjadi lebih baik mulai dari segi atlet hingga keuangannya.

"Saya ingin kita juga bersama-sama mengelola ekspektasi kita dalam melakukan tugas besar ini, karena semua hasil yang terbaik pasti butuh usaha yang maksimal pula, tidak bisa seperti sulap yang terjadi dalam sekejap," katanya dikutip melalui akun Facebooknya, Senin (25/1/2021).

Baca juga: Luhut Ingin GeNose C19 Bisa Digunakan di Berbagai Fasilitas Umum

Mantan Menko Polhukam ini juga mengimbau kepada para pengurus cabor atletik untuk melakukan perbandingan model pelatihan di berbagai negara.

Sebagai rujukan pelatihan nasional dijalankan dengan tepat sehingga ada perbaikan dan kemudahan cara belajar para atlet, tidak hanya mengembangkan bakat atletiknya, tetapi juga bakat akademis.

"Yang terakhir dan yang terpenting adalah saya merasa perlu ada perbaikan dalam sistem pendanaan dan perekrutan para atlet. Semua hal ini saya rasa tidak bisa saya lakukan sendiri, karena itulah saya memohon dukungan kepada semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama para pengurus dalam menjalankan tugas dan pekerjaan besar ini," kata Luhut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai informasi, Luhut terpilih secara aklamasi pada hari ini, sebagai Ketua Umum PB PASI. Dirinya menggantikan posisi mendiang Mohammad Hasan atau akrab disapa Bob Hasan yang meninggal pada 31 Maret 2020.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.