Menhub Tinjau Pelabuhan Yos Sudarso, Cek Penerapan Protokol Kesehatan

Kompas.com - 06/02/2021, 13:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, melakukan peninjauan ke Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Sabtu (6/2/2021), guna memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

Budi mengatakan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus melakukan pengawasan untuk memastikan seluruh sarana dan prasarana transportasi, khususnya di Pelabuhan Yos Sudarso telah melakukan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya ingin pastikan seluruh protokol kesehatan sudah berjalan dengan benar dan baik, saya lihat protokol kesehatan di Pelabuhan Yos Sudarso sudah diterapkan dengan baik seperti penyediaan alat ukur suhu tubuh, tersedianya hand sanitizer dan seluruh penumpang maupun pekerja di pelabuhan memakai masker,” ucap Budi dikutip dari Antara.

Dalam kunjungannya, dia meninjau langsung terminal penumpang, kapal angkutan barang, kapal peti kemas, dan juga sekaligus melihat kapal Pelni Doro Londa berlayar.

Baca juga: Menhub Lantik Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi Jadi Kepala Basarnas

Selain itu Menhub juga mengunjungi Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Ambon.

Pada kesempatan tersebut, dia menginstruksikan kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perhubungan Laut yang ada di Maluku tetap memiliki integritas dalam bertugas dan turut mendukung penuh pembangunan pelabuhan baru di Ambon.

"Saya meminta rekan-rekan yang bertugas di Maluku untuk turut mendukung pelabuhan baru yang akan dibangun di Ambon, yang nanti akan terintegrasi dengan lumbung ikan nasional. Saya minta dikerahkan seluruh upaya dan tenaga agar pembangunan tersebut berjalan lancar,” kata dia.

Baca juga: Menhub: Kami Menutup Operasi SAR Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.