Shopee Beberkan 3 Barang yang Bakal Laris di E-commerce pada 2021

Kompas.com - 08/02/2021, 16:59 WIB
Ilustrasi ShopeeFood ShopeeIlustrasi ShopeeFood

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, tahun 2020 adalah tahun yang sangat transformatif untuk industri e-commerce.

Dia bilang, kebijakan physical distancing dan beraktivitas di rumah mendorong konsumen beralih ke platform online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Hal ini menyebabkan belanja online berkembang dari sekedar pengalaman transaksional menjadi pengalaman yang lebih sosial, dimana platform e-commerce mengintegrasikan lebih banyak elemen interaktif, seperti game dan live streaming untuk mengajak pengguna berpartisipasi," ujarnya mengutip siaran persnya, Senin (8/2/2021).

Baca juga: Grab Gandeng Yummy Corp untuk Tingkatkan Kapasitas Pelaku Usaha Kuliner di Indonesia

Handika membeberkan, ada 3 prediksi utama pasar e-commerce Indonesia di 2021.

Pertama adalah adanya peningkatan penetrasi untuk pembayaran digital.

Dia bilang pembayaran digital adalah metode transaksi terfavorit untuk e-commerce, dan dengan semakin terbiasanya masyarakat dengan e-commerce, akan mulai mendorong pergerakan pembayaran non-tunai ke ranah offline.

Kedua, adalah naiknya permintaan sangat signifikan terlihat pada kategori kebutuhan sehari-hari dan rumah tangga.

Di Indonesia, Shopee melihat adanya peningkatan lebih dari 4,5 kali lipat untuk pengiriman produk makanan dan kesehatan dari gudang Shopee.

Baca juga: Biaya Tes GeNose: Bayar Rp 20 Ribu di Stasiun, Gratis di Terminal Bus

Ketiga adalah mitra brand dan penjual akan mengimplementasikan strategi ritel yang inovatif.

Dia bilang, pandemi mendorong bisnis, dari brand premium hingga pengusaha mikro, untuk segera menerapkan strategi digital agar dapat terus menjangkau pelanggan di tengah kondisi saat ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X