Luhut Tunjuk Keponakannya hingga CEO Bukalapak Jadi Pengurus PB PASI

Kompas.com - 16/02/2021, 11:33 WIB
Menko bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan menyapa serta memberikan pembekalan kepada para atlet atletik di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (29/1/2021). Dokumentasi Facebook Resmi Luhut Binsar PandjaitanMenko bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan menyapa serta memberikan pembekalan kepada para atlet atletik di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (29/1/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) telah menunjuk beberapa nama untuk menjabat dalam kepengurusan cabang olahraga ini.

Nama-nama tersebut yakni CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin ditunjuk menjadi Ketua bidang Umum PB PASI.

Kemudian, Direktur Bisnis UMKM BNI Muhammad Iqbal yang dipercayakan menjadi Komisi Pemasaran.

Baca juga: Luhut Ingin Program Padat Karya Bisa Terealisasi Sebelum Ramadhan

Keponakan Luhut, Pandu Sjahrir juga diikutsertakan dalam kepengurusan menjadi Bendahara.

Luhut berharap, semua anggota pengurus dapat bekerja keras, menunjukkan dedikasi tinggi, siap berkorban, dan kreatif terutama menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Mantan Ketua Umum FORKI dua periode ini juga menginginkan seluruh pekerjaan dilakukan berdasarkan data yang sahih dan komprehensif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Setelah ini, saya akan segera mengadakan rapat pengurus yang pertama dan dilanjutkan dengan tatap muka secara virtual dengan seluruh Ketua Pengprov PASI se-Indonesia," ujar Luhut melalui keterangan tertulis, Selasa (16/2/2021).

Luhut mengingatkan, selain program jangka pendek yaitu Olimpiade dan SEA Games 2021, Asian Games 2022 juga perlu dipersiapkan.

Baca juga: Dua Sosok di Balik Mister Loo yang Dipercaya Luhut Urus Toilet di Danau Toba

Untuk menghadapi Olimpade 2024 di Paris, sambung Luhut, PB PASI harus menyiapkan atlet-atlet mudanya dari sekarang agar dapat lolos dalam kualifikasi.

Keberhasilan Lalu Muhammad Zohri yang lolos kualifikasi dalam usia belia diharapkan menjadi tradisi dalam atletik Indonesia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.