Luhut Tunjuk Keponakannya hingga CEO Bukalapak Jadi Pengurus PB PASI

Kompas.com - 16/02/2021, 11:33 WIB
Menko bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan menyapa serta memberikan pembekalan kepada para atlet atletik di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (29/1/2021). Dokumentasi Facebook Resmi Luhut Binsar PandjaitanMenko bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan menyapa serta memberikan pembekalan kepada para atlet atletik di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (29/1/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) telah menunjuk beberapa nama untuk menjabat dalam kepengurusan cabang olahraga ini.

Nama-nama tersebut yakni CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin ditunjuk menjadi Ketua bidang Umum PB PASI.

Kemudian, Direktur Bisnis UMKM BNI Muhammad Iqbal yang dipercayakan menjadi Komisi Pemasaran.

Baca juga: Luhut Ingin Program Padat Karya Bisa Terealisasi Sebelum Ramadhan

Keponakan Luhut, Pandu Sjahrir juga diikutsertakan dalam kepengurusan menjadi Bendahara.

Luhut berharap, semua anggota pengurus dapat bekerja keras, menunjukkan dedikasi tinggi, siap berkorban, dan kreatif terutama menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Mantan Ketua Umum FORKI dua periode ini juga menginginkan seluruh pekerjaan dilakukan berdasarkan data yang sahih dan komprehensif.

"Setelah ini, saya akan segera mengadakan rapat pengurus yang pertama dan dilanjutkan dengan tatap muka secara virtual dengan seluruh Ketua Pengprov PASI se-Indonesia," ujar Luhut melalui keterangan tertulis, Selasa (16/2/2021).

Luhut mengingatkan, selain program jangka pendek yaitu Olimpiade dan SEA Games 2021, Asian Games 2022 juga perlu dipersiapkan.

Baca juga: Dua Sosok di Balik Mister Loo yang Dipercaya Luhut Urus Toilet di Danau Toba

Untuk menghadapi Olimpade 2024 di Paris, sambung Luhut, PB PASI harus menyiapkan atlet-atlet mudanya dari sekarang agar dapat lolos dalam kualifikasi.

Keberhasilan Lalu Muhammad Zohri yang lolos kualifikasi dalam usia belia diharapkan menjadi tradisi dalam atletik Indonesia.

Luhut juga menyadari bahwa titik berat pembinaan harus berada dalam pencarian bakat dan peningkatan kemampuan pelatih nasional, maka kini Komisi Pembibitan dan Komisi Pelatih diisi oleh lebih banyak orang.

"PB PASI yakin, dengan bekerja keras mencari bibit unggul di seantero Indonesia, kita tidak akan pernah mengalami kekurangan atlet berbakat. Di dalam hal ini, PB PASI juga akan meningkatkan kerja sama dengan pihak pemerintah (Kemenpora) sehubungan dengan adanya sekolah-sekolah olahraga, PPLP, PPLD dan sebagainya. Termasuk di dalam program ini menjalin hubungan kerja dengan Kemendikbud yang memiliki Sekolah Keberbakatan Olahraga," kata Luhut.

Baca juga: Kompaknya Luhut dan Sandiaga Uno Urus Toilet untuk Turis

Perlu diketahui, berselang tiga minggu setelah melaksanakan kongres PB PASI secara virtual tanggal 25 Januari 2021, Luhut menetapkan susunan pengurusnya untuk masa bakti 2021-2025.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan surat keputusan oleh ketiga formatur yang diamanatkan di dalam kongres yaitu Luhut sebagai ketua dibantu oleh Zacky Anwar Makarim (Ketua Bidang Organisasi dan Provinsi PB PASI demisioner) dan Rumini, yang merupakan Ketua Umum Pengprov PASI Jawa Tengah.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X