Meski Diterpa Pandemi, Laba SSMS pada 2020 Diproyeksi Tetap Tumbuh Signifikan

Kompas.com - 02/03/2021, 11:00 WIB
Ilustrasi perkebunan kelapa sawit RODERICK ADRIAN MOZESIlustrasi perkebunan kelapa sawit

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk memproyeksikan, pendapatan perusahaan pada 2020 masih mengalami pertumbuhan dibanding tahun sebelumnya.

Chief Financial Officer Sawit Sumbermas Sarana Hartono Jap mengatakan, pendapatan perusahaan pada tahun lalu mencapai Rp 4 triliun.

“Meningkat tinggi jika dibandingkan tahun 2019, yang sebesar Rp 3,2 triliun,” kata Hartono dalam diskusi virtual, dilansir Selasa (2/3/2021).

Baca juga: Mau Beli Valas? Cek Kurs Rupiah Hari Ini

Dengan adanya pertumbuhan pendapatan tersebut, perusahaan dengan kode emiten SSMS itu pun mencatatkan adanya kenaikan laba bersih.

Hartono menyebutkan, pada 2020 laba perusahaan diproyeksi mencapai Rp 500 miliar.

“Tahun 2019 hanya Rp 12 miliar,” ujar dia.

Hartono mengakui, pandemi Covid-19 juga memberikan dampak terhadap operasional bisnis perusahaan.

Baca juga: Inflasi Februari Lebih Rendah dari Januari, Ini Catatan BI

Untuk menghadapi hal tersebut, SSMS fokus melakukan sinergi di lini perseroan, sehingga mampu menciptakan efisiensi kinerja keuangan.

“Kami cukup kuat dan bertahan untuk menjaga kinerja keuangan,” kata dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X