Startup Madeinindonesia.com Fasilitasi UKM Lakukan Ekspor ke Berbagai Negara

Kompas.com - 02/03/2021, 19:14 WIB
Ilustrasi UMKM. (DOK. iSTOCKPHOTO) Ilustrasi UMKM. (DOK. iSTOCKPHOTO)

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan rintisan atau startup Madeinindonesia.com terus melanjutkan fokusnya untuk memfasilitasi pelaku usaha, khususnya usaha kecil mikro (UKM) melakukan ekspor ke mancanegara.

CEO Madeinindonesia.com Ilyas Bhatt mengatakan, untuk membantu pelaku usaha bersaing di ekosistem global yang semakin ketat, pihaknya pun menyediakan layanan pengadaan barang internasional, dengan model business to business atau B2B.

“Kami bekerja sangat keras agar mitra kami di Indonesia bisa bekerja secata cerdas,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (2/3/2021).

Baca juga: Bank Sahabat Sampoerna Akan Kian Agresif Garap Digital Banking

Sejak beroperasi pada tahun lalu, startup ini disebut telah memfasilitasi berbagai pengadaan internasional, seperti suplai komoditas pertanian yang nilainya mencapai 10 juta dollar AS.

Lebih lanjut Ilyas menjelaskan, pihaknya memiliki teknologi yang mampu meningkatkan visibilitas global melalui lintas saluran bagu perusahaan-perusahaan dalam negeri.

“Kami mengidentifikasi dan memverifikasi pembeli internasional dengan sangat ketat dan memfasilitasi negoisasi atau bantuan bagi anggota kami,” tuturnya.

Baca juga: OJK Akui Jumlah Restrukturisasi Kredit Tak Sebesar Ekspektasi

Berbagai layanan telah disediakan Madeinindonesia untuk memudahkan penggunanya melakukan ekspor.

“Anggota atau klien kami akan menikmati asuransi ekspor, permintaan pembeli yang terjamin, pembiayaan ekspor, layanan jaminan,” ucap Ilyas



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X