Kompas.com - 16/03/2021, 11:09 WIB
Dok. Humas Pelindo III Dok. Humas Pelindo III

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak susunan direksi PT Pelindo I sampai dengan IV.

Di Pelindo I, mantan bos Inter Milan itu menunjuk Prasetyo untuk menduduki jabatan direktur utama menggantikan Dani Rusli Utama.

Prasetyo sendiri bukan orang baru di Pelindo I. Sebelum menduduki pucuk pimpinan Pelindo I, dia menjabat sebagai Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo I.

Baca juga: Hari Perempuan Sedunia, Erick Thohir Targetkan Tiap BUMN Punya Direktur Perempuan

Untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Prasetyo, Erick Thohir mengangkat Joko Noerhudha.

“Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif), Pelindo I bertekad untuk terus mewujudkan visi untuk menjadi gerbang utama Indonesia ke jaringan logistik global,” tulis akun Instagram resmi Pelindo I yang dikutip pada Selasa (16/3/2021).

Tak hanya di Pelindo I, Erick Thohir juga melakukan perubahan di PT Pelindo II (Persero). Dia menunjuk Mega Satria untuk menggantikan posisi Yon Irawan sebagai Direktur Keuangan Pelindo II.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mega Satria sendiri sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Bukit Asam (Persero) Tbk.

Sementara itu, untuk PT Pelindo III (Persero) Erick Thohir mencopot Saefudin Noor dari jabatan Ditektur Utama. Sebagai gantinya, dia mengangkat Boy Robyanto.

Boy bukan orang baru di tubuh Pelindo III. Sebelum menjabat sebagai Dirut, Boy merupakan Direktur Teknik di Pelindo III.

Untuk mengisi jabatan yang ditinggal Boy, Erick Thohir menujuk Kokok Susanto. Sebelumnya, Kokok merupakan direktur transformasi dan pengembangan bisnis Pelindo III.

Untuk menggantikan Kokok di direktur transformasi dan pengembangan bisnis Pelindo III, Erick mengangkat Yon Irawan yang sebelumnya menjabat Direktur Keuangan Pelindo II.

“Selamat dan sukses atas formasi baru Jajaran Direksi @pelindo3. Pegang teguh prinsip AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif). Terus lanjutkan semangat dan dedikasi untuk Indonesia guna mewujudkan visi Pelindo 3 sebagai Smart Operator Pelabuhan Berskala Dunia," tulis akun Instagram resmi Pelindo III, @pelindo3.

Sedangkan di Pelindo IV, Erick Thohir mengangkat Ady Sutrisno sebagai direktur Sumber Daya Manusia. Ady menggantikan M. Asyhari yang wafat per 10 Januari 2021 lalu.

Baca juga: Erick Thohir Digugat ke PN Jakarta Pusat atas Perkara Wanprestasi



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.