Syailendra Capital: Industri Reksa Dana Bisa Tumbuh 10 Persen Tahun Ini

Kompas.com - 14/04/2021, 11:25 WIB
ilustrasi investasi FREEPIK/JCOMPilustrasi investasi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Syailendra Capital memproyeksikan industri reksa dana dalam negeri akan mengalami pertumbuhan sebesar 5 sampai 10 persen pada tahun 2021.

Presiden Direktur Syailendra Capital Fajar R Hidayat mengatakan, jenis reksadana yang berpotensi tumbuh paling optimal adalah, reksadana saham, reksadana indeks, reksadana pendapatan tetap, dan reksadana pasar uang.

Untuk memanfaatkan momentum tersebut, Syailendra Capital menyiapkan beberapa produk baru reksadana berbasis ritel di tahun ini.

Baca juga: Dana Kelolaan Industri Reksa Dana Kembali Turun pada Maret 2021

"Produk ini dibentuk untuk menangkap peluang pertumbuhan investor ritel yang cukup pesat belakangan ini," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (14/4/2021).

Lebih lanjut Fajar menyebutkan, pihaknya juga akan menyiapkan beberapa produk reksadana indeks, sebab produk ini dinilai masih punya ruang yang sangat besar untuk terus tumbuh.

"Dengan berbagai produk reksadana baru yang sudah disiapkan ini, Fajar optimistis Syailendra bisa mencatatkan pertumbuhan dana kelolaan sebesar 5 sampai 10 persen dibandingkan tahun lalu," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Mengenal Apa Itu Reksa Dana: Definisi, Jenis, Keuntungan dan Risiko

Sampai dengan akhir Februari 2021, dana kelolaan Syailendra mengalami pertumbuhan 4,35 persen menjadi Rp 24,45 triliun.

Sebagai informasi, saat ini Syailendra menguasai 4,15 persen pangsa pasar dari seluruh dana kelolaan industri manajer investasi.

Dengan pangsa tersebut, Syailendra masuk menjadi 10 besar pemain di industri reksadana nasional.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X