Kompas.com - 07/05/2021, 17:23 WIB
Ilustrasi BCA. SHUTTERSTOCKIlustrasi BCA.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA mengalokasikan uang tunai sebesar Rp 53 triliun untuk memenuhi kebutuhan nasabah perseroan di masa perayaan Idul Fitri 1442 H.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, selama merayakan Idul Fitri, seluruh kantor cabang BCA tidak beroperasi pada tanggal 12 sampai 14 Mei 2021 dan layanan weekend banking pada tanggal 15 dan 16 Mei 2021 ditiadakan.

Oleh karenanya, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran atau tarikan uang tunai dapat menggunakan 9.822 mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi.

"Untuk mengantisipasi tarikan nasabah di mesin ATM menjelang libur Idul Fitri 1442 H, BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp 53 triliun," ujar Jahja dalam keterangan tertulis, Jumat (7/5/2021).

Selain itu, untuk memfasilitasi layanan perbankan selama kantor cabang tidak beroperasi, Jahja mendorong nasabah untuk memaksimalkan penggunaan layanan digital seperti BCA Mobile dan KlikBCA.

Baca juga: Cerita Inspiratif UMKM Asal Jepara Sukses Ekspor Produk Lokal lewat Program Ekspor Shopee

"Nasabah BCA tetap dapat melakukan transfer antar rekening BCA dan transfer ke rekening bank lain dalam negeri sampai dengan Rp 250 juta per hari menggunakan KlikBCA Individu," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BCA juga memperkenalkan sebuah perluasan ekosistem digital banking baru yakni myBCA, aplikasi mobile banking yang memberikan kemudahan akses ke seluruh portofolio rekening yang dimiliki nasabah melalui satu BCA ID serta berbagai fasilitas baru yang menarik lainnya.

Lebih lanjut Jahja menyebutkan, BCA menghadirkan sejumlah program seperti diskon di merchant food and beverages, e-commerce, dan groceries.

"Untuk menambah keseruan Lebaran, BCA menghadirkan berbagai promo menarik untuk mempermudah berbagai transaksi finansial nasabah dalam suasana hari raya Idul Fitri tahun ini,” ucapnya.

Nasabah BCA dapat menemukan ragam program yang ditawarkan melalui kanal website bca.id/ramadannyamanig.

Baca juga: Kantor Cabang BCA Tidak Beroperasi Selama Libur Idul Fitri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.