Kompas.com - 08/05/2021, 08:38 WIB
Hotman Paris usai menjalani BAP di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2019). KOMPAS.com/IRA GITAHotman Paris usai menjalani BAP di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa tak kenal dengan Hotman Paris Hutapea. Pengacara kondang ini terkenal karena sudah beberapa menangani kasus-kasus hukum besar di Tanah Air.

Selain itu, pria yang selalu berpenampilan perlente dengan aksesori kalung dan cincin batu akik besar itu juga dikenal sebagai pengacara yang kaya raya.

Di balik kariernya sebagai advokat, Hotman Paris adalah seorang pengusaha yang cukup sukses. Bisnis utamanya yakni bidang properti.

Andaikata jasa hukumnya tengah sepi order sekalipun, pundi-pundi kekayaannya akan terus mengalir dari bisnis yang digelutinya. Berikut deretan ladang bisnis Hotman Paris sebagaimana dirangkum pada Sabtu (8/5/2021).

Baca juga: Hotman Paris Jor-joran Cairkan Deposito untuk Beli Saham Holywings

1. Hotel

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu bisnis properti yang sudah lama dilakoni Hotman Paris adalah perhotelan. Ia adalah pemilik dari Hotel Sere Nauli yang berlokasi di Laguboti, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Nere Nauli adalah satu hotel termewah di kawasan Danau Toba. Hotel tersebut bahkan diresmikan langsung oleh Prabowo Subianto dan beberapa tokoh penting lain pada Oktober 2013 silam.

"Saya berkenan hadir karena diundang langsung oleh Duma Hutapea, adik kandung Hotman Paris," kata Prabowo dikutip dari Antara.

Hotman Paris menyebutkan, dirinya sengaja mengundang Probowo Subianto karena di samping keterikatan hubungan kerja, mereka juga menjalin tali persahabatan yang cukup akrab.

Baca juga: Daftar Lengkap 20 Orang Terkaya di Indonesia 2021

Peresmian hotel kategori bintang tiga memiliki 46 kamar dan sepuluh unit vila itu ditandai penandatanganan prasasti oleh Bupati Tobasa Kasmin Simanjuntak dan pengguntingan pita dilakukan istri Wakil Bupati Liberty Pasaribu sebagai awal beroperasinya hotel tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X