Anak Usaha BUMN Raup Rp 10,6 Miliar dari Jual Paket Sembako Ramadhan

Kompas.com - 08/05/2021, 04:42 WIB
Bongkar muat gula oleh PT RNI (Persero), Senin (29/3/2021) dok RNIBongkar muat gula oleh PT RNI (Persero), Senin (29/3/2021)


JAKARTA, KOMPAS.com - Paket sembako edisi Ramadhan yang dijual PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo, laris manis di pasaran.

Per 6 Mei 2021, berkat penjualan tersebut PT Rajawali Nusindo meraup pemasukan Rp 10,6 miliar hasil dari 22.573 paket sembako yang ludes terjual.

Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi mengatakan, Ramadhan tahun ini RNI melakukan terobosan dengan meluncurkan produk paket sembako yang terjangkau bagi masyarakat.

Baca juga: May Day, Pandemi, dan Sembako

Selain untuk meningkatkan penjualan, program ini merupakan bagian dari upaya RNI dalam menyediakan kebutuhan pokok yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat.

“Terdapat peningkatan penjualan sembako yang signifikan selama bulan Ramadhan tahun ini,” ujar Arief dalam keterangan resmi, dikutip pada Sabtu (8/5/2021).

Ia menjelaskan, penjualan paket sembako dilakukan secara online serta offline dengan konsumen terdiri dari BUMN, institusi, dan perorangan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Demi Sembako, Budi Karya Temui Risma Bahas Tol Laut hingga Jembatan Udara

Penjualan paket sembako Ramadhan kali ini tersebar di sejumlah kota besar di wilayah Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Arief mengatakan, paket sembako pangan yang dijual untuk memenuhi kebutuhan pangan selama Ramadhan ini tersedia dalam berbagi paket dari paket standar, paket custom hingga penyediaan paket beras untuk kebutuhan zakat Hari Raya Idul Fitri 2021.

Paket Sembako IV yang terdiri dari beras premium 5 kg, gula kemasan 1 kg, minyak goreng 2 liter, kopi 156 gr, kue kaleng 300 gr, dan sirup 460 ml menjadi pilihan favorit yang banyak diminati konsumen dengan penjualan sebanyak 11.007 paket.

Baca juga: RNI Beberkan Alasan Dibentuknya Holding BUMN Pangan

Sementara untuk varian Paket Sembako I yang terdiri dari beras, minyak, dan gula terjual 3,254 paket. Paket Sembako II terdiri dari beras, gula, minyak goreng, teh hijau dan tepung terigu terjual 762 paket.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X