[TREN EDUKASI KOMPASIANA] Tip Sederhana Taklukan Beasiswa S2 LPDP | Kuliah di Luar Negeri, Manfaatnya Apa Sih?

Kompas.com - 09/05/2021, 20:05 WIB
Ilustrasi beasiswa StuNed DOK. STUNEDIlustrasi beasiswa StuNed

KOMPASIANA---Kuliah di luar negeri merupakan impian semua orang, bahkan kini kesempatan untuk kuliah di luar negeri lewat beasiswa terbuka luas bagi siapa saja.

Salah satu beasiswa yang sedang menjadi incaran banyak orang saat ini ialah LPDP atau Lembaga Pengelola Dana Pendidikan.

Tahun ini tepatnya 4 Mei 2021, pendaftaran LPDP telah dibuka. Terdapat dua jenis LPDP yang dibuka tahun ini, yaitu beasiswa reguler dan beasiswa perguruan tinggi utama dunia (PTUD).

Nah, bagi Anda yang berminat untuk mendaftar beasiswa LPDP, pastikan Anda melengkapi dokumen persyaratan yang dibutuhkan seperti yang tertera di laman resmi LPDP.

Lantas, apa saja tip dan trik agar lolos seleksi beasiswa LPDP?

Simak, 3 artikel seputar pengalaman Kompasianer memperoleh beasiswa LPDP:

1. Tips Sederhana Taklukan Beasiswa S2 LPDP

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi teman-teman di seluruh Indonesia, terkhusus para pelajar, mahasiswa atau yang punya concern dengan pendidikan, pasti sudah tidak asing lagi dengan Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Beasiswa yang dikelola oleh Kementerian Keuangan ini selalu diminati para pelamar beasiswa.

Kompasianer, Erni Kurniasih salah satu penerima LPDP dalam negeri membagikan beberapa tip yang dapat dilakukan oleh para pendaftar agar lolos seleksi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X