Kompas.com - 18/05/2021, 08:33 WIB
Grup GoTo memayungi Gojek, Tokopedia, dan Goto Financial yang beroperasi dengan entitas masing-masing. kompas.comGrup GoTo memayungi Gojek, Tokopedia, dan Goto Financial yang beroperasi dengan entitas masing-masing.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gojek dan Tokopedia resmi mengumumkan menggabungkan diri atau merger. Nama gabungan perusahaan berstatus decacorn dan unicorn ini adalah GoTo.

Dengan bergabungnya kedua perusahaan tersebut memunculkan pertanyaan, apakah metode pembayaran di Tokopedia akan berubah?

Selama ini Tokopedia bekerja sama dengan OVO untuk menjadi metode pembayarannya. Sementara, Gojek juga memiliki layanan dompet digital Gopay yang bisa jadi menggeser OVO untuk menjadi metode pembayaran di Tokopedia.

Baca juga: Gojek-Tokopedia Merger Jadi GoTo, Begini Model Bisnisnya

Terkait hal itu, VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak mengatakan, pihaknya tetap akan terbuka dengan berbagai metode pembayaran yang dapat membantu layanan transaksi online di Tokopedia.

“Tokopedia tetap akan menyediakan puluhan metode pembayaran untuk mempermudah pengguna bertransaksi online dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya dilansir Kontan, Senin (17/5/2021).

Sementara, Head of Corporate Communication OVO Harumi Supit menilai, merger tersebut merupakan langkah positif bagi perkembangan lanskap digital Indonesia yang terus tumbuh dan berkembang, terutama di tengah akselerasi digitalisasi selama masa pandemi Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pihaknya menilai, masyarakat Indonesia semakin banyak beralih memanfaatkan teknologi digital.

Dengan demikian, perusahaan melihat hal tersebut sebagai potensi luar biasa untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia dengan menawarkan mereka masuk ke dalam ekosistem dan mengadopsi berbagai layanan finansial OVO.

Baca juga: Ini 20 Daftar Investor Grup GoTo, Ada Alibaba hingga Google

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.