[TREN BOLA KOMPASIANA] Filosofi Unai Emery yang Sukses | Andai Manchester United Meniru Belanda | Antonio Conte dan Inter Milan, Definisi Ditinggal Saat sedang Sayang-Sayangnya

Kompas.com - 28/05/2021, 18:20 WIB
Para pemain Villarreal merayakan trofi juara Liga Europa setelah memenangi laga final Liga Europa antara Villarreal vs Man United di Stadion Gdansk pada 26 Mei 2021. AFP/ADAM WARZAWAPara pemain Villarreal merayakan trofi juara Liga Europa setelah memenangi laga final Liga Europa antara Villarreal vs Man United di Stadion Gdansk pada 26 Mei 2021.

KOMPASIANA---Villarreal keluar sebagai juara kompetisi Liga Europa 2020/2021 usai mengalahkan wakil Inggris Manchester United, di Stadion Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

Kemenangan ini sebenarnya terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya Villareal datang sebagai tim yang tidak terlalu diunggulkan.

Di kompetisi domestik, klub tersebut mengakhiri musim 2020-2021 dengan duduk di peringkat tujuh klasemen La Liga. Berbeda dengan Manchester United yang berada di urutan kedua Liga Inggris musim ini.

Namun Villarreal sepertinya lebih garang di Liga Europa. Mengawali kompetisi Villarreal tergabung dengan Maccabi Tel Aviv, Sivasspor, dan Qarabaq pada grup I keluar sebagai juara grup.

Pada babak penyisihan pun semua lawan-lawannya mereka libas. Termasuk wakil Inggris lainnya, Arsenal, pada babak perempat final. Sebelum akhirnya menjadi juara setelah berhasil membuat Setan Merah tersungkur.

Ketangkasan Kapal Selam Kuning, julukan Villarreal, memang tak lepas dari tangan dingin sang pelatih, Unai Emery.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain mengenai keberhasilan Villarreal menjuarai Liga Europa 2020/2021, ada juga pembahasan tentang Antonio Conte yang terpaksa berpisah dengan Inter Milan, klub yang baru dibawanya juara Liga Italia.

Berikut konten-konten menarik dan populer kanal Bola di Kompasiana:

1. Simak Filosofi Unai Emery yang Sukses Antarkan Villareal Juara Liga Eropa

Kompasianer Efrem Siregar berpendapat, kesuksesan Villarreal menjuarai Liga Europa musim ini tak lepas dari pengalamannya sebagai pelatih.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.