Iconnet Targetkan 100.000 Pelanggan, Siap Cover Wilayah Istana Negara

Kompas.com - 07/06/2021, 12:02 WIB
Wilayah Istana Negara belum tercover internet PLN, Iconnet Tangkapan layar web Iconnet.idWilayah Istana Negara belum tercover internet PLN, Iconnet

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui anak usaha di bisnis internet Iconnet akan mengcover wilayah Istana Negara atau Ring 1. Pasalnya, saat ini beberapa wilayah di DKI Jakarta termasuk di wilayah Istana Negara belum tercover oleh Iconnet.

Saat ini masyarakat sudah banyak yang mempertanyakan soal cakupan wilayah internet Iconnet PLN. Ini karena harga yang ditawarkan oleh Iconnet termasuk lebih murah dibandingkan provider internet lainnya.

Saat melakukan pencarian di menu search cakupan wilayah internet Iconnet, tertera bahwa wilayah seperti Rawamangun, Jatibening, dan wilayah jantung Jakarta yakni Istana Negara atau Ring 1 rupanya memang belum dicover internet Iconnet PLN. Sementara untuk kantor pusat PLN sudah tercover internet Iconnet PLN.

Baca juga: Rambah Layanan Internet, PLN Tawarkan Paket Mulai Rp 185.000 Per Bulan

Terkait hal itu, Direktur Utama Icon+ Yuddy Setyo Wicaksono menjelaskan bahwa saat ini Istana Negara memang belum dicover oleh Iconnet. Namun pihaknya menegaskan, siap memasang jaringan internet jika dibutuhkan.

"Kami akan pasang pakai undergorund jika dibutuhkan backup internet dari Iconnet. Kalau perlu 30 jam per hari saya backup, sebab di sana sudah ada Telkom," ungkap dia ke KONTAN, Sabtu (5/6/2021).

Menurut dia,  beberapa lokasi di wilayah Istana Negara bisa ditarik kabel fiber optik untuk keperluan korporasi dan ritel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Namun lagi lagi memang kami akan menghitung dahulu dengan memperhatikan Return on investment (ROI)," ucapnya.

Dia mengakui bahwa cakupan wilayah untuk internet Iconnet memang belum luas termasuk di DKI Jakarta.

"Memang ini baru, pada Januari 2020 itu pelanggan ritel kami hanya 178 pelanggan, akhir 2020 sudah 17.000 pelanggan," terang dia.

Baca juga: PLN Luncurkan Layanan Internet, Namanya Iconnet

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X