KAI Buka Rute Bandung-Purwokerto dan Cilacap-Yogyakarta, Ini Tarifnya

Kompas.com - 13/06/2021, 14:23 WIB
Kereta api menjadi salah satu moda transportasi umum yang terdampak pandemi (Dok. Shutterstock/Ikhsan Prabowo Hadi) KOMPAS.COM/Kereta api menjadi salah satu moda transportasi umum yang terdampak pandemi (Dok. Shutterstock/Ikhsan Prabowo Hadi)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI akan meluncurkan dua rute kereta api jarak jauh baru pada akhir Juni dan awal Juli mendatang.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, kedua perjalanan itu KA Baturraden Ekspres relasi Bandung-Purwokerto pulang pergi (PP) via Cikampek pada 25 Juni 2021 dan KA Nusa Tembini relasi Cilacap-Yogyakarta PP pada 2 Juli 2021.

Pada tahap awal, kedua KA tersebut akan dioperasikan pada setiap hari Jumat dan Minggu, dengan rincian KA Baturraden Ekspres beroperasi pada 25 dan 27 Juni serta 2 dan 4 Juli 2021 dan KA Nusa Tembini beroperasi pada 2, 4, 9, dan 11 Juli 2021.

“Peluncuran 2 KA baru ini kami tujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api,” tutur Joni dalam keterangan tertulis, Minggu (13/6/2021).

Baca juga: Punya Uang Lusuh atau Sobek, Begini Ciri Uang Tak Layak Edar

Joni menyebutkan, peluncuran dua rute tersebut merupakan upaya KAI untuk memfasilitasi mobilitas masyarakat sekaligus membantu pemulihan pariwisata daerah yang terimbas pandemi Covid-19.

Hal itu terefleksikan dari penamaan KA Baturraden Ekspres terinspirasi dari nama kawasan di Kabupaten Banyumas yang sarat akan potensi wisata.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan, penamaan KA Nusa Tembini terinspirasi dari nama legenda kerajaan yang ada di wilayah Cilacap.

“Dengan penamaan tersebut, diharapkan hadirnya kedua KA ini juga dapat meningkatkan pariwisata di wilayah-wilayah yang dilalui,” ujar Joni.

Lebih lanjut Joni menjelaskan, tersedia dua kelas pada KA Baturraden Ekspres yaitu Eksekutif dengan tarif mulai dari Rp 160.000 dan Bisnis dengan tarif mulai dari Rp 130.000.

Baca juga: Ini Empat Hal yang Wajib Diketahui Pemilik Kartu Kredit

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X