Binance Market Limited Dilarang Layani Transaksi Aset Kripto di Inggris, Mengapa?

Kompas.com - 28/06/2021, 14:30 WIB
Ilustrasi mata uang kripto. SHUTTERSTOCKIlustrasi mata uang kripto.
Penulis Mutia Fauzia
|


LONDON, KOMPAS.com - Otoritas keuangan Inggris, Financial Conduct Authority (FCA) telah melarang perusahaan perdagangan aset kripto terbesar di dunia, Binance, untuk beroperasi di negara tersebut.

Dilansir dari BBC, Senin (28/6/2021), Binance dilarang untuk melakukan beragam aktivitas yang diatur di Inggris. Di sisi lain, otoritas juga memberi peringatan kepada konsumen mengenai situs Binance.com.

Otoritas meminta masyarakat untuk lebih waspada lantaran situs tersebut menjanjikan imbal hasil yang tinggi melalui investasi aset kripto.

Langkah otoritas Inggris ini merupakan bagian dari gelombang pengetatan kebijakan mengenai aktivitas terkait mata uang kripto yang tengah dilakukan oleh pemerintah di berbagai negara di dunia.

Baca juga: Platform Jual Beli Aset Kripto TokoCrypto Dapat Pendanaan dari Binance

"Binance Market Limited (BLM) dilarang untuk melakukan berbagai aktivitas di Inggris," tulis FCA dalam keterangan mereka seperti dikutip Kompas.com dari CNN.

Untuk diketahui, Binance.com adalah sebuah bursa mata uang kripto yang menawarkan beragam produk dan layanan keuangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Layanan tersebut termasuk di dalamnya aktivitas jual beli mata uang digital yang beragam, layanan dompet digital, bursa berjangka, sekuritas, serta rekening simpanan hingga kredit.
Saat ini, Binance Group berbasis di Cayman Islands, sementara Binance Market Limited adalah anak usaha yang berbasis di London.

Perusahaan tersebut memiliki beragam entitas yang tersebar di seluruh dunia. Mulanya, Binance Group sendiri berbasis di Malta, sebuah negara kepulauan di Eropa Selatan.
FCA mengatakan, Binance Market Limited saat ini tidak diizinkan untuk melakukan berbagai aktivitas tanpa seizin FCA.

Perusahaan memiliki waktu hingga hari Rabu pekan ini untuk menyesuaikan kondisi perusahaan dengan ketentuan tersebut.

Baca juga: Binance dan Tokocrypto Perdagangkan Aset Kripto Berbasis Rupiah

Selain itu, regulator juga menekankan, tidak ada entitas di Binance Group yang memiliki izin, terdaftar, atau terlisensi untuk melakukan aktivitas di Inggris.

Halaman:


Sumber CNN,BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.