Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Soekarno-Hatta Buka Vaksinasi Gratis, Daftar di Link Berikut

Kompas.com - 29/06/2021, 12:16 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Vaksinasi gratis bertajuk Gebyar Vaksinasi Covid-19 Provinsi Banten resmi dibuka di Sentra Vaksinasi Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama antara PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Soekarno-Hatta yang berada di bawah Kementerian Kesehatan dan stakeholder lainnya.

Vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta berlangsung pada 29-30 Juni 2021, diperuntukkan bagi seluruh pekerja/karyawan perusahaan yang beraktivitas di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta, atau disebut juga dengan Komunitas Bandara Soekarno-Hatta.

Baca juga: Benarkah Penolak Vaksin Dilarang Terima Bansos hingga Bikin SIM?

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi yang sangat baik di antara stakeholder bandara khususnya dalam menghadapi tantangan Covid-19 di tengah pandemi ini.

“AP II dan KKP Kemenkes berkolaborasi untuk mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19. Pada 29-30 Juni, Sentra Vaksinasi Terminal 1A akan menggelar program vaksinasi secara gratis yang dapat diikuti seluruh Komunitas Bandara Soekarno-Hatta,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (29/6/2021).

Adapun setelah pelaksanaan vaksinasi pada kegiatan 29-30 Juni 2021, fungsi Sentra Vaksinasi Terminal 1A kembali diperluas untuk melayani vaksinasi bagi keluarga dari Komunitas Bandara Soekarno-Hatta.

Baca juga: Difasilitasi Garuda, Awak Maskapai Anggota INACA Ikut Program Vaksin Covid-19

Kemudian, setelah vaksinasi bagi keluarga komunitas Bandara Soekarno-Hatta, selanjutnya Sentra Vaksinasi Terminal 1A akan menggelar vaksinasi bagi warga di sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

“Sentra Vaksinasi Terminal 1A dikelola secara profesional, di mana dengan lancar dapat melaksanakan program vaksinasi bagi petugas pelayanan publik di komunitas Bandara Soekarno-Hatta,” ungkapnya.

Sentra Vaksinasi Terminal 1A telah dibuka sejak Maret 2021 untuk melayani vaksin bagi petugas pelayanan publik di Bandara Soekarno-Hatta dan hingga kini sudah melakukan vaksinasi terhadap sekitar 12.000 petugas pelayanan publik.

“Dan, kini dibuka untuk melayani vaksinasi bagi seluruh karyawan di perusahaan yang beraktivitas di Bandara Soekarno-Hatta, kemudian nantinya bagi keluarga komunitas bandara, dan selanjutnya bagi warga sekitar bandara,” ujar Muhammad Awaluddin.

Baca juga: Garuda Angkut 10 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin, Ini Pesan Jokowi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+