KAI Logistik Berikan Diskon 50 Persen Khusus Pengiriman Obat hingga APD

Kompas.com - 01/07/2021, 16:20 WIB
Ilustrasi Kereta Api (KA) Sawunggalih KOMPAS.COM/Dok PT KAI Daop 5 PurwokertoIlustrasi Kereta Api (KA) Sawunggalih
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Logistik atau KAI Logistik memberikan diskon khusus pengiriman berbagai jenis obat dan alat kesehatan dalam rangka membantu menanggulangi Covid-19.

PLT Direktur Utama KAI Logistik TLN Ahmad Malik Syah mengatakan, perseroan memberikan potongan harga sebesar 50 persen untuk pengiriman obat-obatan, alat pelindung diri (APD), dan alat medis lainnya terhitung mulai 1 Juli sampai 31 Juli 2021.

Ia menyebutkan, pengiriman barang dengan harga khusus tersebut akan dilayani dengan KAI Logistik Express.

"Dalam masa-masa kritis seperti ini, kecepatan menjadi salah satu kunci keberhasilan penanganan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: PPKM Darurat Jawa-Bali, Luhut Pastikan Masyarakat Dapat Bansos

"Untuk itu, kami berharap layanan KAI Logistik Express dengan nilai jual waktu pengiriman yang cepat, mampu memberikan manfaat untuk memastikan seluruh kebutuhan Covid-19 tersuplai dengan baik dan tepat waktu," tambah dia.

Lebih lanjut Ahmad menjelaskan, diskon pengiriman sebesar 50 persen berlaku untuk pengiriman menggunakan layanan KAI Logistik Express regular stasiun ke stasiun, dengan jangkauan Jawa dan Bali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk menggunakan potongan harga khusus ini, calon pelanggan cukup mengunjungi salah satu dari 140 outlet KAI Logistik Express yang tersedia dan menyertakan alamat tujuan yang merupakan salah satu dari fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat.

"Baik klinik, puskesmas, maupun rumah sakit," ujar Ahmad.

Seluruh pengiriman melalui KAI Logistik Express saat ini telah dilengkapi dengan pesan notifikasi otomatis yang akan dikirimkan ke nomor ponsel penerima.

"Sehingga penerima dapat mengetahui secara real time jika barang kiriman telah tiba di stasiun tujuan dan dapat segera diambil," ucap Ahmad.

Baca juga: Daging Sapi dan Beras Premium Akan Dikenakan PPN

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.