Gandeng Mastercard, Bank MNC Luncurkan Kartu Debit dan Kredit Virtual

Kompas.com - 27/07/2021, 17:15 WIB
Motion Banking dari Bank MNC dok Bank MNC InternasionalMotion Banking dari Bank MNC

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) melalui layanan perbankan digitalnya, MotionBanking, menggandeng Mastercard untuk meluncurkan kartu debit dan kartu kredit virtual dengan nama MotionMastercard.

COO MotionBanking Teddy Tee mengatakan, penerbitan kartu MotionMastercard akan melengkapi produk kartu debit dan kartu kredit fisik MNC Bank berlogo Mastercard.

"Kami berharap hadirnya MotionMastercard akan semakin mendorong jumlah transaksi online di Indonesia yang secara konsisten mencetak rekor baru," katanya dalam acara penandatangan MoU secara virtual, Selasa (27/7/2021).

Baca juga: Motion Banking Kembangkan Fitur Biometric, Cukup Selfie Langsung Jadi Nasabah MNC Bank

Teddy menjelaskan, selain merilis kartu debit dan kartu kredit virtual, kemitraan ini akan menjajaki pengembangan Mobile Contactless dengan pengaktifan transaksi Near-Field Communication atau NFC.

Fitur tersebut memungkinkan smartphone yang telah memiliki MotionMastercard melakukan pembayaran tanpa kontak, cukup hanya didekatkan pada alat pembayaran merchant.

"MotionBanking juga berencana untuk membangun kerja sama strategis untuk penerbitan kartu virtual kolaborasi dengan para pemain ecommerce dan new economy lainnya, sejalan dengan pertimbangan solusi pembayaran tanpa kartu," tutur Teddy.

Sementara itu, Country Manager Indonesia Mastercard Navin Jain mengatakan, seiring pertumbuhan permintaan konsumen akan produk-produk digital-first untuk mendukung cara kerja dan kegiatan mereka sehari-hari, Mastercard berharap dapat meluncurkan lebih banyak solusi pembayaran inovatif bersama mitra seperti MNC Bank.

Baca juga: Yusuf Mansur Borong 250 Juta Lembar Saham MNC Bank

"Kedua perusahaan berkomitmen penuh dalam mendukung agenda nontunai dan inklusi keuangan pemerintah Indonesia," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.