Sepi Peminat, Pendaftaran PPPK Guru Pemprov Papua dan Papua Barat Diperpanjang

Kompas.com - 27/07/2021, 18:55 WIB
Pendaftaran CPNS 2021, SSCASN di www.sscasn.bkn.go.id screenshootPendaftaran CPNS 2021, SSCASN di www.sscasn.bkn.go.id

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dan Papua Barat memperpanjang waktu pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi guru hingga 31 Juli 2021.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Papua melalui surat yang ditujukan kepada Menteri PANRB Tjahjo Kumolo Nomor 810/1437/GPB/2021.

Kementerian PANRB lantas mengeluarkan surat Nomor: B/1158/S.SM.01.00/2021 yang isinya meminta Badan Kepegawaian Negara melakukan perpanjangan proses pendaftaran Guru PPPK di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat sampai dengan tanggal 31 Juli 2021.

Baca juga: Akidi Tio Sumbang Rp 2 Triliun, Susi Pudjiastuti: Ketulusan Berbagi yang Luar Biasa

"Dalam rangka mengoptimalkan pelamar bagi putra/putri Papua dan Papua Barat," tulis Kemenpan RB dalam surat yang ditandatangani Sekretaris Kemenpan RB Dwi Wahyu Atmaji tersebut.

Adapun alasan Kementerian PANRB menyetujui perpanjangan masa pendaftaran PPPK Guru di Provinsi Papua dan Papua Barat yakni mulai dari jumlah pelamar yang masih sedikit hingga kendala jaringan dalam proses pendaftaran.

Sementara itu, Kementerian Hukum dan HAM masih menjadi instansi favorit denga jumlah pelamar CASN sebanyak 627.144. Posisi berikutnya ada Kementerian Perhubungan 140.659 pendaftar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 136.416 pendaftar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan instansi minim pelamar antara lain Pemerintah Kab. Mamberamo Tengah 48, Pemerintah Kab. Tambrauw 48, Pemerintah Kab. Maybrat 38, Pemerintah Kab. Yalimo 30, dan Pemerintah Kab. Lanny Jaya 29. Sedangkan Pemkab Paniai masih nol pendaftar.

Baca juga: Ultra Voucher Bantu Pengisian 1.100 Tabung Oksigen



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.