[POPULER MONEY] Subsidi Gaji Cair | Cara Cek Penerima SUbsidi Gaji

Kompas.com - 12/08/2021, 06:00 WIB
Cara cek penerima BSU Subsidi Gaji 2021 screenshootCara cek penerima BSU Subsidi Gaji 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah telah mencairkan Rp 947 miliar untuk memberikan subsidi gaji kepada pekerja yang terdampak pandemi.

Berita mengenai subsidi gaji menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (11/8/2021). Sementara itu berita lain yang masuk terpopuler adalah cara mengecek penerima subsidi gaji.

Berikut daftar berita terpopuler selengkapnya:  

1. Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair, Kemenkeu Transfer Rp 947,5 Miliar

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sudah mulai menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) untuk para pekerja atau buruh yang terdampak pandemi Covid-19 dan berada di wilayah PPKM level 3 dan 4.

Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu menyatakan, penyaluran BSU sudah mulai dilakukan pada Selasa (10/8/2021) melalui rekening Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jakarta VII kepada rekening Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial (PHI) dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) Kementerian Ketenagakerjaan.

Pada tahap awal ini, Kemenkeu menyalurkan BSU dengan nilai total Rp 947,5 miliar, yang dialokasikan kepada 947.499 orang penerima. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair, Ini Cara Mengecek Penerimanya via Online

Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau subsidi gaji mulai cair untuk para pekerja. Pencairan akan ditransfer ke rekening penerima BSU melalui bank BUMN, yaitu BRI, BNI, BTN, dan Mandiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BSU merupakan upaya pemerintah dalam rangka melakukan pemulihan ekonomi nasional dengan memberikan atau mendukung kebijakan keuangan negara untuk penanganan pandemi corona (Covid-19).

Besaran pencairan BSU 2021 adalah Rp 500.000 per bulan selama dua bulan yang akan diberikan dalam satu tahap berbentuk bantuan tunai. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Cara Scan Barcode di Aplikasi PeduliLindungi untuk Syarat Masuk Mal

Pemerintah melakukan uji coba pembukaan mal di 4 kota dalam masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 4. Empat kota tersebut, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya dan Semarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.