BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan KFC

Utamakan Kesehatan dan Keamanan, KFC Indonesia Gelar Vaksinasi bagi Seluruh Karyawan Gerai KFC

Kompas.com - 18/08/2021, 17:27 WIB
Penyematan pin ?I?m Vaccinated?oleh Direktur PT Fast Food Indonesia Justinus Dalimin Juwono dan pendiri GERAK BS Bambang Soesatyo kepada karyawan gerai KFC Indonesia. Dok. KFC IndonesiaPenyematan pin ?I?m Vaccinated?oleh Direktur PT Fast Food Indonesia Justinus Dalimin Juwono dan pendiri GERAK BS Bambang Soesatyo kepada karyawan gerai KFC Indonesia.

KOMPAS.com - PT Fast Food Indonesia Tbk, perusahaan yang menaungi KFC Indonesia, mengintensifkan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh karyawan gerai KFC di Tanah Air.

Upaya tersebut dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan serta pelanggan atau yang disebut KFC Lovers, sekaligus juga mendukung program percepatan vaksinasi dari pemerintah.

Seperti diketahui, pemerintah tengah menggencarkan program vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap Covid-19.

Hal tersebut dapat dicapai jika 70 persen dari penduduk Indonesia telah divaksin secara penuh atau dua dosis suntikan.

Baca juga: Dukung Green Lifestyle Kaum Urban, KFC Buka Restoran Salad

Berdasarkan data ourworldindata.org per Rabu (18/8/2021), total penduduk yang telah divaksin mencapai 19,88 persen. Rinciannya, 10,43 persen telah divaksin secara penuh dan 9,45 persen mendapat satu suntikan vaksin.

Adapun dalam menyelenggarakan vaksinasi, KFC Indonesia berkolaborasi dengan Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS), Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan Rumah Sakit (RS) Islam Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Program vaksinasi karyawan KFC digelar di kantor pusat KFC Jakarta, Senin (16/8/2021). Sebagai langkah awal, percepatan vaksinasi dimulai dari area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Direktur PT Fast Food Indonesia Justinus Dalimin Juwono mengatakan, melalui kegiatan tersebut, pihaknya ingin memastikan seluruh karyawan KFC sudah mendapat perlindungan vaksin Covid-19. Upaya ini sekaligus bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

Baca juga: London Punya Hotel Bertema Ayam Goreng KFC

Dengan menjamin kesehatan karyawan, pihaknya ingin menanamkan rasa aman dan kepercayaan dari masyarakat, terutama pelanggan KFC Indonesia.

“Dengan penyelenggaraan program vaksinasi yang dilaksanakan dengan prokes secara ketat, KFC Indonesia berharap dapat berkontribusi dalam merealisasikan percepatan pemulihan ekonomi nasional,” ujar Justinus dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu.

Tak cuma karyawan gerai saja, karyawan kantor pusat KFC Indonesia juga telah divaksinasi Covid-19.Dok. KFC Indonesia Tak cuma karyawan gerai saja, karyawan kantor pusat KFC Indonesia juga telah divaksinasi Covid-19.

Sebagai informasi, selain dihadiri Justinus, kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri pendiri GERAK BS sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, Direktur Utama RS Islam Jakarta Pradono Handojo, dan Ketua Umum Gerak BS Aroem Alzier.

Kegiatan vaksinasi juga disaksikan oleh Sekretaris Jenderal GERAK BS Ratu Dian, Badan Pengawas IMI Pusat Jeffry JP, Hubungan Antar Lembaga IMI Pusat Junaedi Elvis, serta Komunikasi dan Media Sosial IMI Pusat Dwi Nugroho.

Baca juga: Jarang Terjadi, Pria Ini Bisa Dapat Kombo 3 Paha Atas KFC berkat Kata-kata Puitis

Pada kesempatan yang sama, Bambang Soesatyo menjelaskan, aksi gotong royong mampu mempercepat program vaksinasi nasional sehingga herd immunity bisa tercapai.

“Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, hingga 15 Agustus 2021, dari 208,2 juta target sasaran vaksinasi nasional, sudah lebih dari 53,6 juta warga yang mendapatkan vaksinasi pertama,” papar Bambang.

Sementara itu, lanjut Bambang, masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi kedua sudah mencapai lebih dari 28,1 juta orang.

Untuk diketahui, selain menggalakkan vaksinasi bagi karyawan gerai KFC di area Jabodetabek, KFC Indonesia juga akan memastikan bahwa para karyawan di seluruh area cabang gerai KFC sudah mendapat sertifikat vaksin Covid-19.

Baca juga: Resep Ayam Goreng Tepung Renyah ala KFC

Justinus kembali mengatakan, kegiatan vaksinasi juga menjadi bentuk kesiapan pihaknya dalam menyambut para pelanggan menyantap menu KFC di gerai jika pemerintah memberi izin untuk membuka kembali layanan dine-in.

Dengan demikian, pihaknya dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para KFC Lovers.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.