KILAS

Dukung Talenta Digital Nasional, Telkom Gelar TeSCA 2021

Kompas.com - 23/08/2021, 20:46 WIB
Telkom secara resmi menyelenggarakan kembali program Telkom Smart Campus Awards (TeSCA) 2021 yang mengangkat tema ?Digital Smart Campus Wujudkan Indonesia Tumbuh?.
DOK. Humas TelkomTelkom secara resmi menyelenggarakan kembali program Telkom Smart Campus Awards (TeSCA) 2021 yang mengangkat tema ?Digital Smart Campus Wujudkan Indonesia Tumbuh?.

KOMPAS.com – Direktur Enterprise and Business Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Edi Witjara mengatakan, saat ini Telkom terus melakukan berbagai upaya demi mendukung dan mendorong lahirnya talenta digital Indonesia.

Hal tersebut, kata dia, sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebutkan Indonesia membutuhkan sembilan juta talenta digital dalam 15 tahun ke depan atau setidaknya 600.000 talenta per tahun.

Oleh karenanya, mengambil momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI), Telkom kembali memberikan kontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik dengan memanfaatkan digitalisasi.

Kali ini, sebagai dukungan untuk sektor pendidikan, Telkom secara resmi menyelenggarakan kembali program Telkom Smart Campus Awards (TeSCA) 2021 yang mengangkat tema “Digital Smart Campus Wujudkan Indonesia Tumbuh”.

Baca juga: SEA Today Sukses Tayangkan HUT RI, Dirut Telkom: Persembahan TelkomGroup untuk Membangun Indonesia

Edi menuturkan, program TeSCA 2021 menjadi salah satu wujud upaya Telkom sebagai digital telco terdepan dalam melahirkan talenta-talenta digital terbaik.

“Diharapkan, pelaksanaan TESCA 2021 dapat diikuti seluruh perguruan tinggi di Indonesia sehingga mampu meningkatkan digital adoption perguruan tinggi dan mengembangkan digital creativity dari sivitas akademika,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (23/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan penerapan strategi pentahelix, dia berharap kerja sama yang baik antara kelima elemen, yaitu government, academic, media, community, dan business dapat terjalin dengan lancar.

“Dengan begitu, program ini dapat menciptakan lebih banyak talenta digital sebagai generasi masa depan yang kompeten dan berdaya saing tinggi,” terangnya.

Edi juga berharap, penghargaan TeSCA 2021 dapat mengakselerasi penerapan digital smart campus, sehingga dapat membantu meningkatkan penilaian akreditasi perguruan tinggi di Indonesia.

Baca juga: Gandeng Microsoft, Telkom Berkomitmen Wujudkan Kedaulatan Digital Indonesia

“Selain itu, kami juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa dalam mengembangkan kompetensi dan kapabilitasnya agar memiliki daya saing di dunia kerja nanti,” tuturnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.