MNC Vision Suntik Dana Rp 570 Miliar ke Migo Indonesia

Kompas.com - 09/09/2021, 21:30 WIB
xecutive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menandatangani secara virtual kesepakatan investasi ke Migo Indonesia dalam rangka percepatan digitalisasi secara virtual, di Jakarta, Kamis (9/9/2021). Dokumentasi Manajemen MNC Groupxecutive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menandatangani secara virtual kesepakatan investasi ke Migo Indonesia dalam rangka percepatan digitalisasi secara virtual, di Jakarta, Kamis (9/9/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) menyuntikan dana investasi kepada PT Teknologi Migo Indonesia (Migo Indonesia) sebesar 40 juta dollar AS, atau setara Rp 570 miliar.

Dana tersebut akan digunakan untuk mempercepat perluasan jangkauan Migo mencapai 100 juta orang di seluruh Pulau Jawa pada akhir tahun 2022.

Migo Indonesia kini memiliki dana dan sumber daya untuk memperluas skala jangkauannya ke 10.000 lokasi di seluruh Pulau Jawa.

Sementara bagi MNC Vision, investasi itu diyakini akan mempercepat digitalisasi pemirsa Free to Air terutama di luar kota-kota besar, yang memiliki isu dengan konektivitas dan biaya data.

"Kami sangat senang dengan investasi dan kemitraan yang terjalin dengan Migo," kata Direktur Utama MNC Vision Ade Tjendra melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Mau Bayar Pajak Online Via E-Billing di DJP Online? Begini Caranya

"Selain itu, kami menyakini bahwa dengan adanya layanan ini akan mengubah kehidupan masyarakat karena mereka akan memiliki akses yang lebih baik ke konten hiburan dan pendidikan," sambungnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kesepakatan tersebut juga mencakup penunjukkan Ade Tjendra selaku Presiden Direktur dari MNC Vision, dan Clarissa Tanoesoedibjo sebagai Marketing Head dari IPTV dan Dewan Komisaris Migo Indonesia.

Keduanya akan berperan sebagai penasihat dari tim manajemen Migo Indonesia dalam rangka percepatan perluasan jangkauan Migo dan kepuasan pelanggan nasional.

Pendiri Migo Barrett Comiskey menuturkan, MVN adalah mitra yang membantu mengembangkan jaringan Migo secara nasional.

"Bekerja sama dengan Hary Tanoesoedibjo, Ade Tjendra, beserta tim manajemen MNC, yang memberikan sumber daya dan pengalaman dalam negeri yang sangat besar untuk mempercepat skala Migo dan memperbesar dampak dari Migo bagi masyarakat. setiap harinya," ucapnya.

Pada tahap awal, kerja sama kedua perusahaan akan difokuskan pada ranah hiburan dan edukasi sebagai fokus utama. Selanjutnya, Migo berencana memperlebar cakupan layanan digitalnya termasuk layanan keuangan dan e-commerce, menyediakan potensi kolaborasi masa depan dengan MNC Bank dan MNC E-commerce Ltd, serta unit bisnis lainnya dalam ekosistem MNC yang berkembang.

Baca juga: Terima PP KEK, Bos MNC Targetkan Proyek Lido World Garden Rampung 2022

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.