Tambah Amunisi, MotionBanking Perluas Integrasi dengan Fintech

Kompas.com - 17/09/2021, 13:37 WIB
Peluncuran MotionBanking Manajemen MNC KapitalPeluncuran MotionBanking

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan industri bank digital nasional semakin ketat. Kini, para pemain bank digital berlomba-lomba meluncurkan fitur-fitur unggulan untuk menarik minat masyarakat.

Sebagai salah satu pemain bank digital, PT Bank MNC Internasional Tbk juga terus mengembangkan fitur-fitur dalam layanan digitalnya, MotionBanking. Pengembangan layanan dilakukan melalui perluasan integrasi dengan sejumlah financial technology (fintech).

“Kami juga melakukan integrasi dengan aplikasi fintech terkait lainnya, yang dimiliki MNC Group maupun pihak eksternal,” ujar Chief Operating Officer Digital Business MNC Bank, Teddy Tee, kepada Kompas.com, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Masuk Fintech, Astra Luncurkan E-Wallet AstraPay,  Apa Keunggulannya?

Melalui integrasi tersebut MotionBanking telah memiliki fitur seperti full biometric onboarding, biometric login, pengajuan cicilan transaksi kartu kredit, top up e-wallet, transfer ke sesama rekening MNC maupun ke bank lain, pembelian pulsa serta pembelian paket data.

Selain itu, Teddy menambah, pihaknya tengah mengembangkan fitur-fitur lain untuk menambah seperti credit scoring berbasiskan artificial intelligence (AI), pengintegrasian MotionPay, pengembangan kartu kartu kredit virtual Visa dan Mastercard, MotionWallet, MotionInsure, dan MotionTrade.

Lebih lanjut, Teddy menjelaskan, MotionBanking sedang menyatukan berbagai aplikasi MNC Bank dan fitur perbankan lainnya dalam bentuk aplikasi yang mudah diakses dan penuh fitur unggulan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Melalui pengembangan tersebut, MNC Bank menargetkan penambahan nasabah baru, khususnya kategori unbanked dan underbanked di dalam dan luar negeri," ujar Teddy.

Untuk menarik minat masyarakat, MotionBanking juga menyediakan promo berupa kesempatan saldo tambahan sebesar Rp 10.000 untuk nasabah yang sudah memiliki rekening dan calon nasabah yang akan membuka rekening tabungan.

“Bagi yang sudah memiliki rekening, cukup memberikan kode referral yang ada di profil MotionBanking miliknya ke calon nasabah. Dengan memasukkan kode referral tersebut, nasabah dan calon nasabah akan mendapatkan saldo Rp 10.000,” tutur Teddy.

Baca juga: Simak Tawaran Bunga Deposito Tinggi dari Bank Digital

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.