Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indihome Gangguan Hari Ini, Apa Pelanggan Dapat Kompensasi?

Kompas.com - 20/09/2021, 13:51 WIB
Muhammad Choirul Anwar

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu topik yang ramai dibicarakan terkait Indihome gangguan hari ini, Senin (20/9/2021), adalah terkait kompensasi pelanggan.

Gangguan internet Indihome yang terjadi sejak Minggu (19/9/2021) petang kini sudah berangsur-angsur pulih, meski sebagian warganet masih mengeluhkan jaringan Wifi Indihome lemot.

Secara resmi, Indihome telah menyampaikan penjelasan mengenai gangguan yang terjadi melalui sejumlah akun media sosialnya, termasuk Twitter @indihomecare.

Baca juga: Mudah, Ini Cara Lapor Gangguan Indihome dari HP

Pelanggan Yth. Sehubungan dengan adanya gangguan pada jaringan Kami, saat ini Kami tengah melakukan perbaikan agar layanan IndiHome bisa beroperasi dengan normal kembali,” tulis akun tersebut dalam sebuah unggahannya, dikutip pada Senin (20/9/2021).

Kami tahu, Sobat pasti tidak nyaman dengan adanya hal ini, tetapi Kami sedang memperbaiki ini semua agar Sobat bisa beraktivitas kembali dengan lancar," demikian penjelasan @indihomecare mengenai Indihome gangguan hari ini.

Sementara itu, tak sedikit pula warganet yang bertanya mengenai kompensasi yang akan didapatkan pelanggan Indihome akibat terganggunya layanan internet kali ini.

Baca juga: Ada Gangguan Internet Telkom, Peserta SKD CPNS Diminta Bawa Bekal

Dari banyaknya keluhan dan pertanyaan yang disampaikan warganet, akun @indihomecare sempat memberikan sejumlah tanggapan.

Salah satu tanggapan tersebut yakni dengan membalas cuitan akun @lavendrbangtan. Akun resmi @indihomecare menyampaikan permintaan maaf sekaligus memberikan penjelasan terkait kompensasi dari Indihome gangguan hari ini.

Hai, Sobat. Maaf atas ketidaknyamannnya. Namun saat ini pemeliharaan jaringannya sudah selesai dilakukan, silakan dicoba kembali koneksi jaringannya," tulis @indihomecare dalam cuitannya.

Baca juga: Bayar Tagihan Indihome Bisa Pakai OVO, GoPay dan LinkAja, Ini Caranya


"Lalu untuk kompensasi akan diberikan apabila pemeliharaan jaringan terjadi lebih dari 3x24 Jam,” sambungnya.

Sejalan dengan itu, balasan senada ditujukan akun @indihomecare kepada pemilik akun Twitter @distiii. Dalam hal ini, @indihomecare juga mengulas mengenai kompensasi gangguan Indihome.

Halo, Kak Disti. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Ifa informasikan untuk kompensasi menyesuaikan dari jenis gangguan dan kebijakan Plasa Telkom. Terima kasih,” sebut @indihomecare.

Akun @Kimikumis juga menjadi salah satu warganet yang menyampaikan keluhan. Gayung bersambut, @indihomecare juga memberikan tanggapan dalam cuitannya.

Baca juga: Cara Bayar Tagihan Indihome Via BCA, BNI, BRI, dan Mandiri

Hai, Kak Jojo. Maaf atas kondisi jaringannya, untuk kompensasi akan disesuaikan dengan jenis, lama gangguan dan kebijakan wilayah Telkom setempat ya Kak. Terima kasih,” tulis akun @indihomecare.

Tanggapan serupa disampaikan @indihomecare kepada pemilik akun Twitter @namabarusaja mengenai kompensasi gangguan Indihome.

Halo, Sobat. Mengenai kompensasi tagihan nantinya tergantung dari kebijakan masing-masing Wilayah Telkom,” cuit @indihomecare.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com