KILAS

Telkom Buka Loker untuk Lulusan S1 dan S2, Berikut Rinciannya

Kompas.com - 20/09/2021, 19:45 WIB
Telkom bukan lowongan kerja untuk lulusan S1 dan S2. DOK. Humas TelkomTelkom bukan lowongan kerja untuk lulusan S1 dan S2.

KOMPAS.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk membuka lowongan kerja (loker) untuk lulusan Sarjana (S1) dan Magister (S2).

Adapun tahapan rekrutmen, mayoritas akan dilakukan secara online. Hal ini sesuai yang tertera dalam laman perekrutan resmi Telkom di rekrutmen.telkom.co.id.

Direktur Human Capital Management (HCM) Telkom Afriwandi mengatakan, program rekrutmen Telkom tidak sekadar merekrut karyawan baru.

Sebab, kata dia, ada banyak peluang yang ditawarkan kepada calon karyawan. Ini merupakan wujud komitmen Telkom sebagai salah satu perusahaan negara yang dinamis dan inovatif.

Baca juga: Telkom Buka Lowongan untuk Fresh Graduate dan Lulusan Berpengalaman, Ini Syaratnya

"Kami memiliki program yang menarik agar talenta muda dapat berinovasi di bidang teknologi digital," ucap Afriwandi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (20/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak hanya itu, lanjut dia, Telkom juga menyediakan peluang belajar untuk mengembangkan diri di lingkungan kerja yang dinamis. Hal ini bertujuan agar calon karyawan atau pelamar dapat memberikan kontribusi bagi negara.

Pelamar yang berminat mendaftar pekerjaan di Telkom bisa langsung mendaftar dan mengunggah berkas administrasi yang dibutuhkan.

Setelah lolos seleksi administrasi, pelamar akan mengikuti tes online. Adapun ujian ini berupa materi tes kemampuan dasar, Bahasa Inggris, BUMN value, tes wawasan kebangsaan, dan pengetahuan terkait posisi yang dilamar.

Baca juga: Perhatikan, Ini Cara Sanggah Hasil Seleksi Administrasi PPPK Guru 2021

Tahap selanjutnya, pelamar akan mengikuti assessment day atau hari penilaian. Dalam kegiatan ini, pelamar wajib mengikuti tes daring psikologis, focus group discussion (FGD), wawancara, tes kesehatan, screening, dan assesment kesiapan talenta digital.

Setelah mengikuti keseluruhan tes pada tahap assessment day, pelamar yang lolos akan diumumkan secara online. Dengan ini, pelamar dapat melakukan persiapan kerja sebagai karyawan Telkom.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.