Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng BPKH, Bank Aladin Kembangkan Layanan Digital Jemaah Haji

Kompas.com - 11/10/2021, 20:01 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Aladin Syariah Tbk menjalin kerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), dalam rangka mendorong transformasi digital pelayanan jemaah Haji.

Direktur Operasional Bank Aladin Basuki Hidayat mengatakan, dengan terjalinnya kemitraan ini akan mempermudah calon jemaah, khususnya yang berada di pelosok daerah, mendapatkan layanan berkaitan dengan ibadah Haji.

"PT Bank Aladin Syariah Tbk bangga menjadi bagian yang dapat mendukung program BPKH yaitu untuk memberikan solusi digital untuk pelayanan haji bagi para calon jamaah," kata dia dalam keterangannya, Senin (11/10/2021).

Baca juga: Kartu Kredit BCA Blibli Mastercard, Apa Saja Keuntungannya?

Selain itu, Basuki menyebutkan, melalui kolaborasi ini, Bank Aladin akan memfasilitasi jemaah haji untuk mendapatkan akses ke perbankan syariah.

"Kerja sama ini sejalan dengan pengembangan ekosistem digital syariah sehingga layanan perbankan syariah dapat diakses dengan mudah oleh calon jamaah serta mendukung inklusi keuangan," ujarnya.

Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu menilai, di tengah percepatan transformasi digital, berbagai terobosan sistem informasi digital diperlukan untuk mempermudah pelayanan jemaah Haji.

Kemajuan teknologi yang pesat membuka banyak kesempatan untuk melakukan inovasi dalam layanan jemaah Haji, salah satunya dengan transformasi layanan digital baik dalam pengelolaan data jemaah, dan kemudahan layanan bagi jemaah haji.

"Kami sangat terhormat dapat menjadi bagian dan mendukung program-program yang dijalankan BPKH lakukan melalui peran mitra BPKH yang memiliki jaringan tersebar di seluruh Indonesia, selain itu dengan sistem informasi digital yang baik dapat memudahkan pemantauan data dalam rangka monitoring dan evaluasi serta peningkatan layanan yang lebih baik bagi jemaah haji," ucapnya.

Baca juga: Luhut Ungkap Perintah Presiden Jelang Pembukaan Penerbangan Internasional ke Bali

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com