Minamas Plantation Ditunjuk sebagai Outlet Vaksinasi di Aceh Utara

Kompas.com - 18/10/2021, 15:32 WIB
Kegiatan vaksinasi oleh Minamas Plantation Dok Minamas PlantationKegiatan vaksinasi oleh Minamas Plantation

JAKARTA, KOMPAS.com - Minamas Plantation melalui anak usahanya yaitu PT Padang Palma Permai (PT PPP) bersama GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) ditunjuk menjadi outlet vaksinasi untuk Wilayah Aceh Utara.

Dalam kegiatan vaksinasi, Minamas Plantation menyediakan vaksin Sinovac dan Moderna bagi setidaknya 229 orang yang terdiri dari karyawan, keluarga karyawan serta masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Head Corporate Communications Minamas Plantation Ingrid Clarissa Wisnu mengatakan, perusahaan mengambil langkah dengan membiayai dan memfasilitasi pemberian vaksin Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran virus.

Baca juga: Cegah Lonjakan Covid-19 di Akhir Tahun, Pemerintah Maksimalkan Vaksinasi bagi Lansia

"Ini adalah tugas kita bersama dalam memastikan seluruh lapisan masyarakat tetap terlindungi”, katanya dalam keterangan resmi, Senin (18/10/2021).

Dia menuturkan sinergi antara pemerintah dan swasta diharapkan bisa menyukseskan pelaksanaan vaksin nasional dan dapat berkontribusi positif untuk sektor kesehatan dan ekonomi.

Sebelumnya, Minamas Plantation melalui anak usahanya yaitu PT Bersama Sejahtera Sakti (PT BSS), PT Ladangrumpun Suburabadi (PT LSI) dan PT Tamaco Graha Krida (PT TGK) juga telah ditunjuk dan sukses sebagai outlet vaksinasi untuk wilayah Sulawesi dan Kalimantan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Program vaksinasi pemerintah tersebut telah diberikan kepada setidaknya 2.844 orang yang terdiri dari karyawan, keluarga karyawan serta masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Hingga kini, Minamas Plantation telah memberikan vaksin melalui program vaksinasi mandiri kepada sebanyak 5.000 penerima vaksin (10.000 dosis vaksin) dan dilaksanakan secara bertahap sejak Juli 2021.

Ke depannya, ditargetkan sebanyak 11.864 dosis vaksin juga akan diberikan kepada 5.932 penerima vaksin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.