Kementerian Perdagangan Punya Logo Baru, Ini Tampilannya

Kompas.com - 22/10/2021, 05:36 WIB
Logo baru Kemendag KemendagLogo baru Kemendag

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perdagangan (Kemendag) meluncurkan logo baru instansi yang diluncurkan bersamaan dengan pembukaan Trade Expo Indonesia-Digital Edition (TEI-DE) ke-36, Kamis (21/10/2021).

Logo tersebut mengandung nilai bahwa Kementerian Perdagangan akan bekerja lebih cepat, tepat dan profesional.

“Kemendag dengan bangga meluncurkan logo baru dengan membawa nilai-nilai dan semangat yang baru. Logo baru Kemendag merupakan simbol visi, misi, tujuan, dan cita-cita bersama untuk membangun kedaulatan ekonomi nasional dan kejayaan bangsa dan negara Indonesia,” ujar Mendag Muhammad Lutfi saat pembukaan Trade Expo Indonesia-Digital Edition (TEI-DE) ke-36 di Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Tingkatkan Pengawasan Komoditas Perikanan, Kemendag dan KKP Berkolaborasi

Lutfi menilai, dalam menghadapi perdagangan global di tengah pandemi serta arus ekonomi digital yang semakin besar,

Kemendag memerlukan identitas baru dalam mengelola perdagangan dalam negeri dan luar negeri agar dapat berperan aktif dalam mendukung Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Nasional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Untuk itulah, saatnya Kementerian Perdagangan memandang perlu sebuah identitas baru. Identitas yang mengandung nilai-nilai profesionalitas, kolaborasi, gotong royong, dan daya saing,” kata dia.

Lutfi menjelaskan, logo baru tersebut bertujuan membangkitkan spirit baru Kementerian Perdagangan sebagai tulang punggung negara agar menjadi lebih bertumbuh positif, produktif, berdaya saing, adabtif, inovatif, dan memiliki fleksibilitas yang tinggi dalam menghadapi tantangan global yang dinamis dan mampu berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan (stakeholders).

Baca juga: Ombudsman Minta Kemendag Evaluasi HET Beras

Ia berharap, peluncuran logo baru tersebut bisa memberikan semangat kepada pegawai Kemendag, mitra dagang, dan rakyat Indonesia.

"Saat ini, Permendag tentang logo terbaru masih dalam proses penyelesaian. Untuk itu, hingga Permendag tersebut belum keluar, Kemendag masih menggunakan logo lama,” pungkas Mendag.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.