Wall Street Kembali Catat Rekor Setelah The Fed Umumkan Langkah Tapering

Kompas.com - 04/11/2021, 06:17 WIB

KOMPAS.com - Wall Street terus mencatatkan rekor tertingginya pada perdagangan Rabu (3/11/2021) waktu AS atau Kamis pagi waktu Indonesia.

Federal Reserve mengatakan akan mulai memangkas pembelian obligasi bulanan pada November dengan rencana untuk mengakhirinya pada 2022, sebuah pengumuman yang diharapkan investor.

Melansir Reuters, indeks Dow Jones Industrial Average naik 104,95 poin atau 0,29 persen menjadi 36.157,58, S&P 500 naik 29,92 poin atau 0,65 persen menjadi 4.660,57, dan Nasdaq Composite bertambah 161,98 poin, atau 1,04 persen, menjadi 15.811,58.

S&P 500 dan Nasdaq mencatat rekor penutupan sepanjang masa untuk sesi kelima berturut-turut dan Dow Jones Industrial Average membukukan rekor penutupan untuk sesi keempat berturut-turut.

Baca juga: Ada Tapering The Fed, Bagaimana Prospek Pasar Modal Tahun Depan?

Indeks acuan S&P 500 naik ke wilayah positif dan berakhir dengan solid lebih tinggi setelah bank sentral AS mengumumkan rencana untuk mulai mengurangi pembelian obligasi.

Investor telah mengantisipasi keputusan itu ketika The Fed menarik kembali dukungan moneternya untuk pemulihan ekonomi dari pandemi virus corona.

"The Fed tidak mengguncang perahu yang satu ini," kata Ryan Detrick, kepala analis pasar di LPL Financial.

"Itu cukup baik telegram apa yang mungkin dilakukan Fed dan mereka melakukan apa yang diharapkan kebanyakan orang."

Dari 11 sektor S&P 500, sektor konsumen dan material adalah yang memperoleh keuntungan tertinggi, masing-masing naik 1,8 persen dan 1,1 persen. Energi tertinggal, jatuh 0,8 persen.

Kebijakan uang mudah bank sentral telah menjadi dukungan signifikan bagi pasar, dengan S&P 500 lebih dari dua kali lipat sejak level terendah Maret 2020 pada awal pandemi.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.