Metrodata Gandeng Amazon Web Services Sediakan Layanan Transformasi dengan Cloud

Kompas.com - 01/12/2021, 19:18 WIB
Amazon Web Service IstimewaAmazon Web Service

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL), menjalin kerja sama strategis (SCA) dengan Amazon Web Services (AWS) dalam menyediakan solusi cloud inovatif dan komprehensif bagi organisasi-organisasi di Indonesia.

Metrodata Electronics adalah perusahaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang fokus di bidang solusi digital serta distribusi peranti keras dan lunak.

Sementara AWS adalah anak perusahaan Amazon yang menyediakan layanan berbasis cloud computing.

Baca juga: Cloud dan AI untuk Mengelola Data Penerima Vaksin di Indonesia

Pada kerja sama ini, Metrodata akan membangun satu gugus tim Cloud Center of Excellence (CCOE) bersama para profesional dari AWS dalam menghadirkan layanan terpadu dan andal bagi pengguna-pengguna AWS di Indonesia.

Layanan-layanan tersebut berupa migrasi atau modernisasi workload, Windows on AWS, SAP on AWS, VMware Cloud on AWS, Database Migration, Data Analytics, serta Cloud Managed Services per day 2 operations.

“Kami bahagia dapat bermitra dengan AWS melalui perjanjian kerjasama strategis ini. Perusahaan dituntut untuk menjadi makin gesit dalam mengkapitalisasi pesatnya pertumbuhan ekonomi bangsa maupun di tingkat regional," ujar Direktur Metrodata Electronics Sjafril Effendi dalam konferensi pers virtual, Rabu (12/1/2021).

Ia menjelaskan, transformasi digital penting dilakukan oleh setiap organisasi, terlepas dari seberapa besar skala organisasi mereka, agar bisa berkompetisi dan tetap kompetitif di mata klien.

Cloud pun memainkan peranan penting dalam mengembangkan strategi transformasi digital di organisasi-organisasi.

Baca juga: Amazon Inggris Bakal Tolak Kartu Kredit Visa, Ini Alasannya

Melalui cloud, tersedia keamanan, kecepatan, keandalan, skalabilitas, dan layanan yang komprehensif agar organisasi mereka mampu menghadirkan layanan inovatif dengan cepat.

Oleh sebab itu, sebagai salah satu AWS Advanced Consulting Partner, Metrodata akan mendukung organisasi-organisasi dalam bertransformasi secara digital dengan menyediakan layanan, seperti Migration, Windows on AWS, Databases, Big Data, DevOps, hingga SAP on AWS.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.