Nilai Transaksi Agen BRILink Tembus Rp 1.000 Triliun

Kompas.com - 03/12/2021, 13:15 WIB
Keberadaan agen BRILink memberikan kemudahan transaksi bagi sejumlah warga. Dok. BRIKeberadaan agen BRILink memberikan kemudahan transaksi bagi sejumlah warga.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kinerja agen laku pandai PT Bank Rakyat Indonesia atau BRI (Persero) Tbk atau biasa disebut agen BRILink masih tetap positif di tengah fenomena percepatan transformasi digital sektor keuangan.

BRI mencatat, volume transaksi melalui agen BRILink mencapai Rp 1.002 triliun hingga November 2021.

Dengan capaian itu, volume transaksi melalui agen BRILink tercatat terus mengalami peningkatan dalam tiga tahun terakhir.

Pada 2019, volume transaksi agen BRILink mencapai Rp 673 triliun dan Rp 843,21 triliun pada tahun lalu.

Baca juga: Cara dan Syarat Menjadi Agen BRILink

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha menjelaskan, peningkatan volume transaksi itu selaras dengan jumlah transaksi yang mencapai 801 juta transaksi per November 2021.

"Peran agen BRILink sangat esensial dalam mewujudkan strategi transformasi distribusi yang tengah dilakukan oleh BRI," kata dia, dalam keterangannya, dikutip Jumat (3/12/2021).

"Tidak hanya itu, agen BRILink berperan penting dalam mewujudkan inklusi keuangan yang sesungguhnya bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia," tambahnya.

Baca juga: Ada 434.000 Agen, Penghimpunan Dana Murah dari BRILink Naik 79 Persen

Lebih lanjut Arga bilang, hingga kini terdapat 488.000 agen BRILink, yang tersebar di 55.405 desa, dan melingkupi 15.440 BUMDes, serta hadir di 7.500 pasar tradisional di Indonesia.

"Kinerja yang memuaskan dari Agen BRILink menjadi jembatan bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan keuangan yang aman serta canggih melalui digitalisasi layanan yang terus kami tingkatkan," ucap Arga.

Baca juga: BRI Kuasai 67,4 Persen Pasar Kredit UMKM Nasional

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.