Jokowi Cek Ketersediaan BBM di Bali, Pertamina Pastikan Stok Aman

Kompas.com - 03/12/2021, 19:15 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pengecekan ke Fuel Terminal BBM Pertamina Sanggaran, Pedungan, Denpasar Selatan, Bali, Jumat (3/12/2021).  Dok. PT Pertamina (Persero)Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pengecekan ke Fuel Terminal BBM Pertamina Sanggaran, Pedungan, Denpasar Selatan, Bali, Jumat (3/12/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pengecekan ke Fuel Terminal BBM Pertamina Sanggaran, Pedungan, Denpasar Selatan, Bali pada hari ini, Jumat (3/12/2021).

Tinjauan itu dilakukan Jokowi untuk mengecek ketersediaan BBM di lokasi tersebut, sekaligus memastikan kesiapan Bali dalam menghadapi G20 Summit.

Kehadiran Jokowi yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno itu pun disambut oleh Supervisor Receiving, Storage and Distribution Region V Pertamina Ani Kurniawati dan manajemen TBBM Sanggaran.

Baca juga: Ada Kenaikan, Simak Daftar Harga BBM Shell dan Pertamina per Desember 2021

Pada kunjungan itu, Jokowi menanyakan terkait ketersediaan BBM yang ada, terutama untuk melayani Pulau Bali. Ani pun mengatakan, bahwa ketersediaan BBM di Terminal Sanggaran dalam kondisi aman.

"Stok BBM di Terminal Sanggaran ketersediaannya cukup aman menyangga area Bali dan sekitarnya, khususnya Denpasar dan Badung selama 7 hari," kata Ani kepada Jokowi seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Jumat (3/12/2021).

Baca juga: Jokowi Naikkan Tunjangan PNS Widyaiswara, Ini Besarannya

Adapun TBBM Sanggaran memiliki 12 buah tangki BBM yang memuat Bio Solar, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi juga meninjau sarana dan prasarana pendukung di TBBM Sanggaran, termasuk kondisi toilet yang laik pakai.

Sarana dan prasarana itu diharapkan siap untuk mendukung kegiatan G20 Summit di Bali yang Presidensi G20 telah resmi dibuka pada 1 Desember 2021.

Baca juga: Jadi Penyumbang Emisi, RI Bakal Pakai Mobil Listrik Saat KTT G20

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.