Cara Buka Rekening Mandiri Online dan Syaratnya, Cukup Siapkan Ponsel

Kompas.com - 04/12/2021, 15:56 WIB
Cara buka rekening mandiri online lewat ponsel dengan mudah Bank MandiriCara buka rekening mandiri online lewat ponsel dengan mudah

JAKARTA, KOMPAS.com – Kemajuan teknologi mendorong berbagai pelayanan publik mulai bergeser ke online, termasuk di sektor perbankan. Sebagai contoh, kini buka rekening mandiri online bisa dari rumah dengan menggunakan ponsel.

Sebagai salah satu bank BUMN terbesar, Bank Mandiri terus memberikan kemudahan bagi nasabah maupun calon nasabahnya. Salah satunya dengan layanan buka rekening mandiri online.

Selain efisien, cara buka rekening mandiri online juga terbilang mudah dan cepat. Calon nasabah cukup menyiapkan ponsel yang berisi paket data atau memiliki jaringan internet. Kemudian mengikuti petunjuk atau cara buka rekening mandiri online.

Calon nasabah yang ingin buka rekening mandiri online tentu tidak perlu datang ke kantor cabang. Lalu bagaimana cara buka rekening mandiri online?

Baca juga: Bogasari Jadi Pabrik Terigu Pertama yang Raih Industri Hijau

Langkah pertama jika ingin buka rekening bank mandiri online, calon nasabah bisa mengakses laman https://join.bankmandiri.co.id.

Perlu dicatat bahwa link tersebut hanya bisa diakses melalui mobile browser yang ada di ponsel atau smartphone. Artinya buka rekening mandiri online melalui link tersebut tidak dapat diakses dengan browser di perangkat komputer atau laptop.

Cara buka rekening mandiri online lewat ponsel dengan mudahTangkap layar laman bankmandiri.co.id Cara buka rekening mandiri online lewat ponsel dengan mudah

Perangkat yang bisa digunakan untuk membuka layanan buka rekening mandiri online tersebut yakni perangkat dengan sistem operasi iOS atau iPhone browser Safari dan optimum pada versi 12 ke atas.

Sementara untuk perangkat dengan sistem operasi Android, browser yang digunakan yaitu Google Chrome dan optimum berjalan di versi 72 ke atas. Jika sistem operasi Android atau iOSnya di bawah itu, maka tidak dapat buka rekening mandiri online.

Baca juga: Harga Bitcoin Anjlok 16 Persen Sehari, Aset Kripto Lain Berguguran

Dikutip dari laman resminya, cara buka rekening mandiri online juga bisa dilakukan nasabah lama yang telah memiliki produk Bank Mandiri.

Nasabah yang sebelumnya sudah memiliki rekening bisa membuka rekening bank mandiri online dengan verifikasi tabungan dan PIN Kartu Debit atau Kartu Kredit terlebih dahulu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.