Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akan Hadir di Indonesia, AirAsia Food Cari Mitra Merchant Kuliner

Kompas.com - 23/12/2021, 15:41 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - AirAsia Group meluncurkan platform digital kuliner, airasia food di Indonesia pada 2022. Seiring dengan itu, perusahaan membuka pendaftaran bagi mitra merchant kuliner.

Selama masa pendaftaran ini, airasia food memberikan penawaran spesial bagi 1.000 usaha kuliner pertama yang berhasil menjadi mitra merchant airasia food berupa komisi penjualan dengan nilai paling kompetitif.

CEO AirAsia Group Tony Fernandes berjanji aplikasi yang dikembangkannya menawarkan biaya operasional yang rendah, sehingga biaya yang ditanggung merchant murah.

Baca juga: Rayakan HUT Ke-20, AirAsia Tebar Promo

"Selama ini AirAsia selalu berupaya untuk membuat ekosistem yang lebih adil untuk semua dan menawarkan apa yang diinginkan pasar. Itulah yang sudah kami lakukan di industri penerbangan," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (23/12/2021).

Sementara itu Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine mengatakan kehadiran platform pemesanan makanan ini diharapkan bisa memberikan manfaat lebih bagi para merchant yang bergabung.

"Kami juga sangat senang karena airasia food nantinya dapat memberikan nilai lebih bagi penumpang kami melalui penawaran terbaik di platform perjalanan dan gaya hidup airasia Super App," kata Veranita.

Baca juga: Sandiaga: Mau Jualan Kuliner atau Fesyen, Semua Harus Lewat Digital

Head of E-Commerce airasia Super App Indonesia Arbi Wienandar mengatakan sejak pertama kali diluncurkan di Malaysia pada bulan Mei 2020, airasia food terus berkembang pesat.

"Hingga hari ini airasia food telah hadir di banyak kota yang tersebar di Malaysia, Thailand dan Singapura, dan kami sangat menantikan hari dimana nantinya konsumen Indonesia dapat memenuhi hasrat kulinernya lewat airasia food,” jelas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com