Wapres Ma'ruf Amin Tinjau Pabrik Kosmetik Halal Paragon di Tangerang

Kompas.com - 30/12/2021, 20:00 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama VP Research and Development Paragon Sari Chairunnisa saat melakukan Tur Pabrik. DOKUMENTASI PARAGONWakil Presiden Ma'ruf Amin bersama VP Research and Development Paragon Sari Chairunnisa saat melakukan Tur Pabrik.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) mendapat penghargaan Best of The Best dan Best Corporate Social Impact Initiative dalam ajang Indonesia Halal Industry Award (IHYA) 2021 oleh Kementerian Perindustrian.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin pun mengunjungi langsung pabrik Paragon di Kawasan Industri Jatake Tangerang untuk meninjau implementasi industri halal di lingkungan pabrik milik perusahaan pada Rabu (29/12/2021) kemarin.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Sayangkan Bahan Baku Produk Halal Masih Impor

Paragon merupakan produsen kosmetik halal di Indonesia yang menaungi brand-brand ternama yaitu Wardah, Make Over, Emina, Kahf, Putri, dan LABORÉ.

"Ini merupakan industri yang saya lihat mengedepankan riset penelitian, bukan hanya berbasis pasar. Saya melihat perusahaan ini berkembang pesat karena perpaduan antara halal dan inovasi," ujar Ma'ruf seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Kamis (30/12/2021).

Baca juga: Kemenperin Optimis RI Bisa Jadi Pusat Produksi Halal Dunia di 2024

Konsisten produk halal

Sementara itu, CEO Paragon Corp Harman Subakat mengatakan, sebagai perusahaan kosmetik halal Indonesia yang selalu hadir di tengah masyarakat selama 36 tahun, Paragon terus berkomitmen untuk mengedepankan nilai kebermanfaatan melalui inovasi produk halal.

Oleh sebab itu, sejalan dengan visi perusahaan, Paragon telah menjalankan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengambil peran di dunia pendidikan, kesehatan, lingkungan, pemberdayaan wanita, dan ekonomi.

"Penghargaan IHYA 2021 yang diterima Paragon sebagai Best of The Best dan Best Corporate Social Impact Initiative menjadi semangat Paragon untuk terus berkembang, menggerakkan kebermanfaatan, dan mendorong implementasi industri halal di Indonesia," ungkapnya.

Baca juga: Go Global, Sucofindo Jajaki Sertifikasi Halal Produk Turki

Industri halal Indonesia

Menurutnya, sejak awal Paragon konsisten dan berkomitmen dalam memberikan jaminan kualitas produk halal kepada konsumen untuk mendorong bertumbuhnya industri halal di Indonesia maupun dunia.

Paragon pun menjalin kolaborasi dengan ahli global yang tersebar di seluruh penjuru dunia, membangun jejaring dan kerja sama dengan penyedia bahan baku halal dari berbagai penjuru negeri, serta memastikan proses produksi dijalankan sesuai dengan standar halal.

Selain itu, setiap inovasi produk yang dihadirkan telah melewati uji keamanan (safety test) dan keampuhan (clinical test) yang dilakukan sesuai standar internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.