Kompas.com - 11/01/2022, 11:40 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menggelar "Magang Kampus Merdeka", program magang yang disiapkan bagi para mahasiswa, khususnya yang tengah menempuh semester 5 dan 6.

Direktur Human Capital BRI Agus Winardono mengatakan, melalui program ini mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman persiapan memasuki dunia kerja dari salah satu BUMN terbesar.

Baca juga: Daftar Kode Bank 4 BUMN: BRI, BNI, BTN, Mandiri

"Ke depannya, program ini diharapkan dapat memberi banyak manfaat seperti mentor dari professional yang berdedikasi di bidangnya, pelatihan sesuai dengan bidang ilmu, sertifikat magang, project yang jelas dan terarah, penguatan relasi dan koneksi hingga pengakuan 20 SKS dari Kemendikbudristek hingga uang saku dan akomodasi," tutur dia, dalam keterangannya, Senin (10/1/2022).

Baca juga: Cara Top Up LinkAja via m-Banking BCA, BRI, BNI, Mandiri, dan Jenius

Lebih lanjut Ia menjelaskan, dalam program magang ini BRI menyiapkan 11 project yang dapat diikuti dengan berbagai jurusan yang informasi lebih lanjutnya dapat diakses melalui https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/.

Adapun periode pendaftaran hanya dibuka hingga 14 Januari 2022. Sementara periode Program Magang Kampus Merdeka kali ini selama enam bulan, dari 23 Februari 2022 hingga 22 Agustus 2022.

"Program yang diadakan sedari awal ini dilakukan secara gratis atau tanpa dipungut biaya," kata Agus.

Baca juga: LDR Longgar, BRI Targetkan Kredit Tumbuh 10 Persen Tahun ini

Tahapan program magang

Tahapan yang sedang berlangsung hingga saat ini, Agus menambah, yakni tahap pendaftaran Program Magang Kampus Merdeka Cycle 2 dengan total kebutuhan posisi sebanyak 105 orang, sedangkan calon peserta terdaftar telah mencapai 13.455 pelamar.

"Selanjutnya akan dilakukan seleksi screening administrasi, Brilian Internship Test dengan menggunakan platform, dan interview akhir," katanya.

Melalui program magang tersebut Agus berharap, perseroan dapat mencetak profesional muda yang berdedikasi tinggi, loyal, dan penuh tanggung jawab.

"Ini guna mendidik dan mengembangkan bakat-bakat para generasi muda agar lebih optimal dalam menghadapi dunia kerja," ucap Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.