Bisa Tanpa KTP, Bagaimana Cara Mengaktifkan ShopeePay?

Kompas.com - 16/01/2022, 21:28 WIB
Penulis Isna Rifka
|

KOMPAS.com - ShopeePay adalah salah satu uang elektronik yang sering digunakan untuk pembayaran daring (online) maupun luring (offline).

ShopeePay bisa untuk pembayaran online di aplikasi Shopee, pembayaran offline di merchant ShopeePay, dan transfer uang ke sesama ShopeePay, uang elektronik lain, atau pun di bank.

Penggunaan ShopeePay cukup banyak karena Shopee memiliki e-commerce dan layanan pesan antar makanan. Melalui kedua produk tersebut, Shopee sering memberikan berbagai promo untuk pengguna ShopeePay.

Limit akumulasi saldo masuk ShopeePay bisa mencapai Rp 20 juta per bulan. Limit akumulasi ini akan direset setiap tanggal 1 di setiap bulannya. Tidak ada jumlah minimum yang diperlukan untuk setiap transaksi ShopeePay.

Baca juga: Cara Pinjam Uang di Shopee dengan SPinjam

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan ShopeePay?

Cara mengaktifkan ShopeePay

Cara menggunakan ShopeePay cukup mudah, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Shopee di ponsel. Menu ShopeePay terdapat di halaman utama aplikasi atau masuk ke tab Saya dan pilih ShopeePay.

Kemudian untuk cara mengaktifkan ShopeePay bisa mengikuti cara di bawah ini, seperti yang dikutip dari laman resmi Shopee:

  • Buka aplikasi Shopee dan pilih menu ShopeePay.
  • Baca syarat dan ketentuan yang tertera lalu klik Saya Setuju.
  • Sistem akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor ponsel yang terdaftar. Masukkan nomor verifikasi tersebut ke kolom yang disediakan.
  • Atur PIN ShopeePay dan konfirmasi kembali. Harap diingat PIN yang sudah terkonfirmasi karena PIN ini akan digunakan
  • untuk memverifikasi setiap pembayaran menggunakan ShopeePay.
  • Lakukan autentikasi identitas bisa berupa sidik jari atau face ID. Namun pengguna juga bisa klik menu Atur Nanti jika ingin menunda pengaturan autentikasi identitas.
  • ShopeePay sudah aktif dan bisa digunakan.

Baca juga: Cara Top Up Free Fire Diamond via Shopee dan Tokopedia

Cara menggunakan ShopeePay adalah bisa untuk bayar ShopeeFood dan belanja di aplikasi Shopee.DOK. Humas ShopeePay Cara menggunakan ShopeePay adalah bisa untuk bayar ShopeeFood dan belanja di aplikasi Shopee.

Cara verifikasi ShopeePay

Setelah menyelesaikan cara mengaktifkan ShopeePay, pengguna bisa melakukan verifikasi supaya bisa mendapatkan manfaat lebih. Jangan lupa untuk mengisi saldo ShopeePay terlebih dulu.

Misalnya, untuk akun yang belum diverifikasi hanya mendapatkan limit saldo maksimal Rp 2 juta. Sementara, untuk akun yang sudah terverifikasi bisa mendapatkan limit saldo Rp 10 juta.

Kemudian akun ShopeePay yang sudah terverifikasi juga bisa menikmati fitur transfer saldo ShopeePay ke teman dan melakukan penarikkan dana ke rekening bank ShopeePay.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.