PT Timah Terapkan "Lockdown" Per Divisi jika Karyawan Kena Covid-19

Kompas.com - 16/02/2022, 14:04 WIB

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kepulauan Bangka Belitung bersinergi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan swasta untuk menekan wabah Covid-19 khususnya varian Omicron.

Salah satunya dalam bentuk screening massal bagi karyawan perusahaan timah nasional, PT Timah Tbk.

Direktur Utama PT Timah Tbk, Achmad Ardianto mengatakan, pihaknya telah melakukan screening berupa swab antigen bagi ratusan karyawan untuk menekan penyebaran Covid-19 varian Omicron.

"Swab antigen massal ke karyawan di kantor pusat dan juga rutin dilaksanakan di seluruh wilayah operasional perusahaan di Bangka Belitung maupun Kepulauan Riau," kata Ardianto saat monitoring bersama Forkopimda di PT Timah, Rabu (16/2/2022).

Baca juga: Target K3 PT Timah 2022: Zero Fatality dan Zero Cidera Berat

WFH parsial

Pria yang kerap disapa Didi ini menjelaskan, upaya penanganan Covid-19 yang dilaksanakan di lingkungan perusahaan di antaranya memberlakukan work from home (WFH) secara parsial, pemeriksaan kesehatan secara berkala, pengetatan disiplin protokol kesehatan.

"Upaya pencegahan tetap kita lakukan, misalnya kalau ada karyawan di satu divisi yang terkonfirmasi positif Covid-19 kita akan upayakan untuk lakukan lockdown di divisi tersebut. Hal ini dioptimalkan agar upaya penanganannya baik dan sejalan dengan instruksi pemerintah," sebutnya.

Baca juga: Susunan Terbaru Direksi dan Komisaris PT Timah, Antam dan PT Bukit Asam Usai RUPSLB

Lebih lanjut, Ia menyampaikan untuk operasional perusahaan tetap berjalan dengan pengetatan protokol kesehatan.

PT Timah Tbk, kata dia berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk penanganan Covid-19, sehingga dapat mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita apresiasi dengan Pemerintah Daerah dan Forkopinda yang telah berkolaborasi dalam penanganan Covid-19. Karena ini adalah tanggungjawab bersama, PT Timah juga akan berperan aktif untuk ini," sebutnya.

Baca juga: Eksplorasi Timah di Laut Belitung Timur Ditentang Kelompok Warga, Ini Kata PT Timah

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.