NFT Twit Pertama Bos Twitter Dijual Lagi, Penawaran Tertinggi Hanya Rp 4 Juta

Kompas.com - 14/04/2022, 13:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Cuitan Bos Twitter Jack Dorsey dalam bentuk token yang tidak dapat ditukar (non-fungible token) atau NFT bernama ‘Jack Dorsey’s First Tweet’ ditawarkan seharga 47 juta dollar AS atau Rp 647 miliar (kurs Rp 14.349 per dollar AS), dan berakhir dengan penawaran tertinggi 280 dollar AS setara dengan Rp 4 juta.

Pengusaha Crypto Sina Estavi sebelumnya membeli tweet pertama Dorsey sebagai NFT seharga 2,9 juta dollar AS Maret tahun lalu. Estavi mendaftarkan NFT untuk dijual lagi di OpenSea dengan harga 48 juta dollar AS pada hari minggu lalu.

Dikutip dari Coindesk, pada Kamis lalu Estavi mengumumkan di Twitter bahwa dia ingin menjual NFT, dan menjanjikan 50 persen dari hasilnya yang akan disumbangkan untuk amal. Lelang ditutup pada hari Rabu, dengan hanya tujuh total penawaran mulai dari 0,09 ETH (277 dollar AS pada harga saat ini) hingga 0,0019 ETH (hampir 6 dollar AS).

Baca juga: Bijak Sebelum Membeli NFT, Tak Semua Orang Seberuntung Ghozali Everyday

“Batas waktu yang saya tetapkan sudah berakhir, tetapi jika saya mendapatkan penawaran yang bagus, saya mungkin akan menerimanya,” kata Estavi kepada CoinDesk melalui pesan WhatsApp pada hari Rabu.

Estavi memiliki waktu dua hari untuk menerima tawaran, atau tawaran itu akan kedaluwarsa. Estavi, yang memiliki usaha kripto, Bridge Oracle dan CryptoLand yang bangkrut setelah penangkapannya di Iran tahun lalu, saat ini kembali dengan token Bridge Oracle (BRG), yang awalnya ada di blockchain Tron, lalu ke Binance Smart Chain.

Saat ini investor BRG sedang menunggu Estavi untuk menukar token lama mereka dengan yang baru. Estavi, yang mengumumkan pertukaran token tersebut pada hari yang sama saat ia memasang tweet NFT Dorsey untuk dijual lagi.

“Pertukaran sedang dijalankan secara manual dan prosesnya mungkin memakan waktu hingga dua bulan untuk diselesaikan,” ujar dia.

Bukan hanya Jack, ternyata CEO Tesla Elon Musk juga sempat ditawari 1,2 juta dollar AS atau sekitar Rp 16 miliar untuk sebuah cuitan lagu miliknya. Berbeda dengan Jack, Elon hingga saat ini belum menerima tawaran tersebut dan menjualnya.

Baca juga: Bitcoin, Ethereum, dan Dogecoin Lanjut Menguat, Cek Harga Kripto Hari Ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CoinDesk
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.