Kompas.com - 14/05/2022, 08:21 WIB

KOMPAS.com - Bagaimana cara mengetahui nomor kartu ATM BRI atau nomor kartu debit BRI? Bagaimana cara cek nomor kartu ATM BRI? Pertanyaan tersebut cukup sering ditanyakan oleh nasabah Bank BRI yang masih awam.

Nomor kartu ATM atau nomor kartu debit BRI sendiri memang dibutuhkan ketika seorang nasabah ingin melakukan transaksi, terutama transaksi pembayaran online.

Oleh karena itu, nasabah diminta untuk merahasiakan nomor kartu debit BRI dari siapa pun. Karena bila nomor kartu ATM BRI disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, rawan terjadi pembobolan uang pada rekening tersebut.

Namun demikian, meski cukup penting, masih banyak orang yang belum mengetahui di mana letak Nomor kartu ATM atau nomor kartu debit BRI. Sebagaimana diketahui, setiap kartu ATM yang dikeluarkan bank memiliki 16 digit nomor.

Baca juga: Review Tabungan Berjangka BCA: Bunga, Keuntungan, dan Cara Membukanya

Yang harus diketahui nasabah, nomor kartu ATM BRI atau nomor kartu debit BRI berbeda dengan nomor rekening.

Nomor kartu ATM BRI juga memiliki kadaluarsa atau batas akhir masa berlaku. Apabila ternyata sudah melampaui batas tanggal, biasanya kartu ATM sudah tidak bisa digunakan.

Sehingga nasabah harus datang ke kantor cabang Bank BRI terdekat untuk menggantinya dengan yang baru.

Cara cek nomor kartu ATM BRI

Berikut 2 cara cek nomor kartu ATM BRI atau nomor kartu debit BRI:

1. Cara cek nomor kartu ATM BRI fisik

Cara mengecek nomor kartu ATM BRI atau nomor kartu debit BRI relatif sangat mudah, ini karena nomor kartu ATM BRI terpampang di sisi depan kartu, tepatnya di bagian tengah.

Untuk menghindari lupa atau kehilangan kartu ATM, silakan catat atau simpan informasi mengenai 16 digit nomor kartu ATM BRI tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.