Aktivitas Belanja Online Kembali Naik, SiCepat Ekspres Catat 46 Persen Lonjakan Pengiriman Paket Lebaran

Kompas.com - 19/05/2022, 09:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - SiCepat Ekspres mencatatkan kenaikan pengiriman paket pada hari menjelang Idul Fitri periode 25 April-01 Mei 2022 sebesar 36 persen.

Kenaikan ini juga ditambah lonjakan volume paket sebesar 46 persen selama periode peak season Lebaran pada tanggal 3-9 Mei 2022.

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan, lonjakan pengiriman paket lebaran didominasi oleh peningkatan kontribusi e-commerce sebesar 92 persen yang menandakan adanya kenaikan sebanyak 2 persen dari tahun sebelumnya.

Baca juga: SiCepat Ekspress Prediksi Pengiriman Barang Melonjak 10 Persen Selama Ramadhan

"Hal ini juga didorong dengan kenaikan aktivitas belanja online masyarakat selama bulan Ramadhan 2022," ujarnya dalam siaran resminya dikutip Kompas.com, Kamis (19/5/2022).

Lebih lanjut The Kim Hai menuturkan, pencapaian lonjakan pengiriman paket Ramadhan ini menjadi catatan positif bagi SiCepat Ekspres dan para pelaku bisnis pasca pandemi.

Apalagi berdasarkan hasil survei oleh SurveySensum, masyarakat telah menyiapkan anggaran belanja Ramadhan 2022 sebesar Rp 6,9 juta atau 10 persen lebih tinggi dibanding Ramadhan 2020 saat pertama terjadi pandemi Covid-19.

Baca juga: 15 Hari Ramadhan, Pengiriman Paket lewat SiCepat Ekspress Melonjak 41,13 Persen

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia yang telah mempercayakan kami sebagai jasa pengiriman paket terutama menjelang Lebaran di tahun ini. Pencapaian ini turut memberi motivasi kepada SiCepat untuk terus meningkatkan pelayanan yang dapat memudahkan dan saling memberi keuntungan bagi Sahabat SiCepat," ungkapnya.

Selain itu, The Kim Hai juga menambahkan, pencapaian ini membuktikan bahwa tren belanja online masih terus meningkat dan berpotensi untuk terus bertumbuh.

Sementara itu, kenaikan jumlah pengiriman paket juga dipicu dengan hadirnya fitur request pickup dan layanan Sameday pada SiCepat Super Apps yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store.

SiCepat Super Apps menyediakan berbagai fitur seperti cek ongkir, order, produk dan layanan, donasi, serta informasi mengenai voucher diskon yang dapat dinikmati oleh seluruh pengguna.

Baca juga: Bertemu dengan Kemenaker, Bos SiCepat Bantah Lakukan PHK Massal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.