Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang HUT ke-77 RI, Nasabah Baru Pegadaian Bisa Dapat Bunga 0 Persen

Kompas.com - 15/08/2022, 17:45 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pegadaian masih memberikan pembebasan bunga (0 persen) untuk nasabah yang menggadaikan dengan pinjaman Rp 50.000 hingga Rp 2,5 juta untuk jangka waktu 45 hari.

Program bertajuk gadai Merdeka ini diluncurkan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia.

Penting diketahui, program pembebasan bunga Pedagaian ini telah berlaku sejak 5 Agustus 2022 dan berakhir pada tanggal 31 Agustus 2022.

Baca juga: Mudah, Ini Syarat dan Cara Cicil Emas di Pegadaian 2022

Vice President of Corporate Communication PT Pegadaian Basuki Tri Andayani menjelaskan, nasabah yang mendapatkan fasilitas bebas bunga ini adalah nasabah baru. Atau, nasabah yang tidak mempunyai pinjaman di Pegadaian sampai dengan tanggal 31 Mei 2022.

"Program ini diharapkan dapat memberikan pengalaman bertransaksi bagi nasabah baru serta menjadi stimulan bagi nasabah yang tidak bertransaksi dalam tiga bulan terakhir atau lebih," kata dia dalam siaran pers, dikutip Senin (15/8/2022).

Di sisi lain, Basuki berharap program ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan biaya sekolah di tahun ajaran baru atau para pelaku usaha ultra mikro untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek.

Baca juga: Cara Beli Emas Antam di Pegadaian Online dan Offline

Lebih lanjut Basuki menjelaskan, program ini dapat diakses di seluruh outlet Pegadaian non syariah seluruh Indonesia.

Caranya dengan menggadaikan barang, dan melampirkan fotokopi KTP, serta mengisi formulir yang sudah disiapkan.

Basuki menegaskan, agar program ini bermanfaat bagi lebih banyak orang setiap satu Nomor Induk Kependudukan (NIK) mendapatkan satu fasilitas Gadai Peduli.

Agar program ini bermanfaat bagi masyarakat banyak, Pegadaian tidak membatasi hanya berlaku untuk gadai dengan jaminan emas saja. Namun, program ini juga berlaku untuk gadai handphone dan barang elektronik lainnya.

“Kami berharap, program Gadai Merdeka ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat termasuk mahasiswa, untuk meringankan beban ekonomi, membayar biaya yang terkait pendidikan, maupun untuk digunakan sebagai modal usaha,” tandas Basuki.

Baca juga: Mudah, Ini Cara Tebus Barang di Pegadaian Online

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com