Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Dapat Persetujuan Pendanaan Cepat dari KoinWorks

Kompas.com - 22/08/2022, 12:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi keuangan KoinWorks mendorong pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mendapatkan persetujuan pembiayaan cepat melalui fitur instant approval.

Dengan fitur ini, pelaku UKM dimungkinkan untuk mendapatkan persetujuan pembiayaan dalam tiga sampai lima hari kerja setelah pinjaman diajukan.

Nova Putra Legian, pemilik usaha kuliner ayam geprek Geprek Gian menceritakan, dalam dua tahun terakhir bisnisnya mampu berekspansi.

"Saya menggunakan modal usaha dari KoinWorks untuk membuka 17 cabang baru di wilayah Jabodetabek sejak tahun 2020, hingga saat ini Geprek Gian memiliki 24 gerai," jelas dia dalam siaran pers, Senin (22/8/2022).

Baca juga: Harga Telur Ayam Tembus Rp 31.000 Per Kg, Peternak: Tertinggi dalam Sejarah

Ia menyebut fitur instant approval dapat membuat pendanaan kepada UKM jadi lebih efisien. Fitur tersebut dapat membantu UKM untuk membuat keputusan yang lebih cepat di tengah bisnis kuliner yang semakin dinamis.

Chief Executive Officer KoinWorks Benedicto Haryono mengatakan, dengan menggunakan Artificial Intelligence (AI) dalam proses Know Your Customer (KYC), proses Instant Approval dalam KoinBisnis diberikan kepada para pengguna dengan pengajuan pinjaman hingga Rp 50 juta.

"Instant Approval ini sekaligus menjadi solusi asesmen pengajuan pendanaan yang semakin meningkat. Dengan terus meningkatkan aplikasi dan basis pengguna, KoinWorks optimistis dapat memajukan pertumbuhan UKM Indonesia serta mendukung target pemerintah mewujudkan 30 juta UKM go digital pada tahun 2024," ujar dia.

Baca juga: Laba Xiaomi Anjlok 83 Persen, Miliarder China Lei Jun Kehilangan Separuh Kekayaannya

Selain itu, bagi pengguna internet banking, KoinWorks melengkapi fasilitas untuk menghubungkan akun KoinWorks dengan rekening bank pengguna untuk mempercepat asesmen pendanaan yang diajukan.

Dengan adanya kelebihan ini, KoinWorks dapat berkontribusi dalam mengatasi tantangan para pelaku UKM seperti akses permodalan dan infrastruktur digital.

"Sebagai langkah ke depan, KoinWorks akan berfokus pada pengembangan produk pendanaan untuk memberikan pengalaman pengguna khususnya UKM untuk lebih maksimal," tutup dia.

Baca juga: Terus Bergerak di Zona Negatif, IHSG Sesi I Ditutup Melemah 1,12 Persen

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+