Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

4 Tips Menjalankan Bisnis "Thrift Shop"

Kompas.com - 05/10/2022, 10:01 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Inge Shafa Sekarningrum dan Ikko Anata

KOMPAS.com - Saat kita berselancar di media sosial, tak jarang kita menemui orang-orang yang menjual pakaian bekas dan membuka toko daring khusus untuk barang bekas layak guna. Orang-orang menyebutnya thrift shop.

Barangnya sendiri pun beragam. Mulai dari pakaian, tas, jam tangan, hingga barang branded. Namun, yang paling digandrungi anak muda sekarang adalah pakaian. Pakaian bekas yang masih terlihat bagus dan cocok untuk tren berbusana saat ini.

Tak tanggung-tanggung, bahkan beberapa toko daring mengklaim bahwa barang mereka berasal dari Korea Selatan, Cina, hingga negara-negara Eropa. Hal ini semakin membuat pembeli bersemangat untuk membeli meski kenyataannya barang tersebut sudah pernah dipakai.

Cherien Whalace dalam siniar CUAN bertajuk “SABI: Kita Sebelum Menjalankan Bisnis Thrift Shop” menjelaskan dalam memulai bisnis thrift shop tidak diperlukan modal yang banyak. Bahkan bisa dengan modal di bawah Rp1 juta.

Ia menambahkan meski bisnis thrift shop sudah banyak pesaing, sebagai penjual harus memiliki keunikan dan strategi sendiri.

Dilansir The Good Trade, ada beberapa tips untuk kamu yang ingin menjalankan bisnis thrift shop.

1. Punya Toko untuk Berlangganan

Sebelum memulai bisnis, ada kalanya kamu harus tahu toko pakaian bekas yang bisa dijual kembali. Kamu bisa memulainya dengan mencari informasi di internet lalu membeli beberapa pakaian dan menilainya.

Baca juga: Financial Freedom yang Sedang Tren di Kalangan Anak Muda

Jika kualitasnya layak, kamu bisa mulai berlangganan untuk mendapatkan pakaian bekas berkualitas bagus pakai dari toko tersebut.

2. Perhatikan Kualitas Barang

Jika kamu akan menjual pakaian bekas, kamu sudah harus paham tentang apa saja yang perlu diperhatikan.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.